Bendera Merah-Putih Terpasang Terbalik Disalahsatu Kantor di Kapuas Hulu

Bendera Merah-Putih Terbalik (Un)

KAPUAS HULU, SEKADAU NEWS - Perlu dipertanyakan terkait dengan bendera merah-putih Republik Indonesia (RI) terpasang terbalik di salahsatu halaman kantor di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dilansir berita utama uncak.com (9/3/2018), pemasangan bendera (Merah-Putih) terbalik itu, diketahui ketika salah seorang warga yang melintas sempat melihat, kemudian memvideokan peristiwa itu. Kemudian warga tersebut mengirimnya ke uncak.com, Kamis (8/3/18) malam.

Menurut dia, bendera itu dipasang terbalik oleh pihak salah satu kantor tersebut, pada hari Kamis (8/3/18) pagi.

"Tak lama setelah bendera itu dipasang, mungkin setelah diketahui pemasangannya  terbalik, pihak kantor langsung menurunkannya," katanya.

Video yang dikirim oleh warga tersebut berdurasi 9 (sembilan) detik. Dalam video itu tampak jelas bendera tersebut berkibar tertiup angin dengan posisi terbalik, dimana warna merahnya berada dibawah, dan warna putihnya berada diatas.

Tak lama setelah video tersebut dikirim oleh warga, wartawan langsung bergerak menuju ke lokasi yang dimaksud dengan tujuan untuk memastikan kebenaran informasi, apakah memang benar sudah diturunkan.

Sesampai di lokasi, ternyata bendera yang dipasang terbalik itu memang benar sudah diturunkan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak yang bersangkutan belum bisa dikonfirmasi terkait alasan terbaliknya pemasangan bendera itu.

Tonton videonya juga

Sumber Video Uncak.com



Berita ini telah ditayangkan Uncak.com dengan Judul Bendera RI di Halaman Salah Satu Kantor di Putussibau Dipasang Terbalik.

Editor: Yakop

Banner dibawah ini diiklankan Sekadau.com

iklan kpu sekadau
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'