\ Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Kunjungi Warga Terkena Musibah Kebakaran Sungai Ayak

Bupati Sekadau Rupinus, SH. M.Si di dampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH.M.Si kunjungi lokasi kejadian musibah kebakaran di Lalat Kie (LLK).

Laporan Wartawan Sekadau News, Joy

BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Bupati Sekadau Rupinus, SH. M.Si di dampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH.M.Si kunjungi lokasi kejadian musibah kebakaran di Lalat Kie (LLK) atau biasa di sebut warga setempat sebagai jalan belakang pasar.

Kedatang orang nomor satu dan dua Kabupaten Sekadau dilokasi kejadian sekitar pukul 10:20 wib (6/3). Keduanya langsung meninjau dua buah rumah yang kena musibah kebakaran Sunagi Ayak Belitang Hilir yang terjadi sekitar pukul 20:54 wib dan baru dapat dijinakan (Padamkan) sekitar pukul 22:15. Wib.

“BPBD dan dinas sosial tolong segera dibantu,” bunyi pesan instan di grup dari orang nomor satu dibumi lawang kuari, Rupinus, pada pagi hari (6/3).

Pesan singkat Bupati Sekadau yang juga mantan camat Nanga Mahap itu pun langsung di respon oleh Kepala Dinas Sosnaker, Suhardi.

"Siap Segera Pak Bupati".Ujar Suhardi,  kepala Dinas Sosial Kabupaten Sekadau.

Pantauan awak media di lokasi, warga bahu membahu keluarkan berbagai mesin dan selang untuk memadamkan api. Pada saat kejadian, unit pemadam kebakaran dari sepauk dan pemda sekadau turut membantu menjinakan si jago merah. Bupati dan wakil setelah berdialog dengan korban kebakaran langsung memberikan bantuan.

Sementara itu, Camat Belitang Hilir, Sekresno Benyamin menjelaskan dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dihadapan warga Sungai Ayak mengatakan jika warga yang terkena musibah ini merupakan warga yang tidak mampu. Bantuan ini jelas meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

“Terima kasih bapak bupati beserta wakil sudah datang kunjungi warga Belitang Hilir terutama yang terkena musibah rumahnya kebakaran,” ujarnya sedih.

Sementara itu Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, camat dan kades nanti usulkan biar tidak menyalahi aturan, bisa kita salurkan bantuan, sesuai dengan aturan.

“Bantuan bedah rumah nanti camat sama kadesnya usulkan,” Tukasnya

Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'