Diduga Cucu Lupa Mematikan Kompor, Rumah Kakeknya Habis Dilalap Si Jago Merah

Sebuah Rumah Terbakar Di Desa Lembah Beringin Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Kamis (22/3/2018).


Laporan Wartawan Sekadau News, Erry

NANGA MAHAP, SEKADAU NEWS - Rumah milik Ridwan di Desa Lembah Beringin Kecamatan Nanga Mahap Terbakar diduga cucunya lupa mematikan kompor , Kamis (22/3/2018).

Kapolsek Nanga Mahap IPDA I Nengah Muliawan saat dikonfirmasikan menerangkan, kebakaran yang menghanguskan rumah Ridwan diduga akibat sang cucu lupa mematikan kompor usai memasak.

"Sekira pukul 10.00 WIB saat istirahat sekolah, seperti biasa Elias (13) (cucu Ridwan) pulang ke rumah bersama kawannya untuk makan siang. Mereka menggoreng telur dengan menyalakan kompor gas, setelah makan mereka kembali ke sekolah, namun sebelum sampai di sekolah asap hitam keluar dari dalam dapur rumah yang mengakibatkan terjadinya kebakaraan," terangnya.

Ia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Hanya saja, kata dia, korban mengalami kerugian materil. “Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta,” katanya.

Agus satu diantara warga setempat menuturkan, tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan akibat kebakaran tersebut.

Saat kejadian, kata dia, pemilik rumah sedang memanen padi. “Saat kejadian pemilik rumah tidak ada. Belum diketahui penyebab kebakaran itu, untuk korban jiwa tidak ada” ucapnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan, tim Damkar BPBD Kabupaten Sekadau sudah turun kelokasi kebakaran tersebut.

Ia mengatakan, saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. “Tim sudah berangkat sekitar pukul 12.00 WIB, untuk investigasi lapangan,” katanya.

Ia mengatakan, penyebab kebakaran tersebut masih diselidiki pihak kepolisian. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap kebakaran.

“Termasuk saat listrik padam, masyarakat menggunakan penerangan seperti lilin. Lilin salah satu penyebab kebakaran akibat kelalaian manusia,” imbaunya.

Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'