Gak Ingin Off Duluan! Segera Tinggalkan 4 Makanan Ini

( Daging olahan ) sumber : merdeka.com


KESEHATAN - Setiap orang pasti ingin memiliki umur yang lebih lama. Tapi sayangnya berbicara mengenai umur, kita tidak akan pernah tahu sampai menginjak umur berapa kita akan hidup.

Salah satu penyebab umur kita menjadi pendek adalah pola makan dan kebiasaan hidup yang tidak sehat.

Banyak di antara kita atau seseorang yang memiliki umur masih muda, namun sudah mengidap penyakit bermacam-macam.

Dan parahnya lagi setelah didiagnosa, penyebab utama seseorang mengalami serangan penyakit adalah faktor makanan, yang ternyata sering kita makan juga. Agar kita bisa lebih waspada terhadap kesehatan tubuh, berikut adalah jenis makanan berbahaya yang dapat mempersingkat umur anda.

1. Makanan dan Minuman Berkarbonasi

Sebuah laporan yang diterbitkan dari American Journal of Public Health, bahwa mengonsumsi minuman berkarbonasi dapat mempercepat umur anda hingga 4,6 tahun.

Ilmuwan telah melakukan pengujian terhadap 5.309 orang, mengonsumsi minuman bersoda sangat sebanding dengan mereka yang gemar merokok.

Selain itu seringnya mengonsumsi minuman bersoda akan berdampak pada risiko terkena diabetes tipe 2.

2. Olahan Daging

Memang, sedikitnya olahan daging yang biasanya dijual di supermarket memiliki rasa yang cenderung dapat memikat lidah kita. Berlebihan mengonsumsi daging olahan juga dapat berisiko memperpendek umur anda.

Banyak keterangan yang diungkapkan oleh para ahli kesehatan, makanan yang terbuat dari olahan daging seperti sosis misalnya, dapat merusak sel jaringan tubuh karena mengandung bahan pengawet yang tidak baik untuk kita konsumsi.

3. Daging Merah

Sebenarnya daging dikenal sebagai salah satu bahan makanan serta sumber protein dan lemak hewani. Namun jika tidak bisa mengontrol konsumsi daging merah berlebihan, maka sama saja akan mempersingkat usia anda.

Demikian karena banyak mengonsumsi daging merah seperti pada hamburger dan steak, dapat memicu terjadinya penyakit jantung yang membahayakan tubuh anda.

4. Alkohol

Berikutnya jenis makanan / minuman yang dapat mempersingkat umur anda adalah berbahan alkohol. Sudah terbukti jelas bahwa minuman yang dikemas secara khusus ini dapat membuat organ tubuhmu rusak, karena mengandung kadar alkohol yang mengganggu kinerja organ tubuh.

Dilansir dari laman health.liputan6.com (retrieved 08/03/2018), efek paling bahaya jika kamu salah satu pecandu minuman alkohol, maka dapat berujung hingga kematian dalam waktu yang singkat.

Sumber referensi :
health.liputan6.com/read/2124411/catat-4-makanan-yang-bikin-pendek-umur-anda
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
Ikuti Kami Facebook Twiter Google Linkedin
'
close