MILITER, SEKADAU NEWS - Militer Rusia telah memilih nama-nama dari tiga senjata baru. Nama-nama tersebut dipilih oleh jutaan pemilih dalam kontes yang diumumkan oleh Presiden Vladimir Putin.

Ketiga senjata itu adalah senjata laser yang diberi nama Peresvet, Poseidon untuk drone bawah laut dan Burevestnik sebuah rudal jelajah bertenaga nuklir.

Ini 3 Nama Senjata Baru Rusia, Satu Diantaranya Senjata Laser Peresvet

militermeter.com


“Saya pikir nama-nama itu pas, mereka menunjuk ke area implementasi dan fitur-fitur spesifik dari senjata-senjata ini,” kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia Yuri Borisov.

“Tetapi yang paling penting adalah hampir 8 juta orang menjawab seruan panglima tertinggi kami dan berpartisipasi dalam jajak pendapat,” tambah seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (23/3/2018).

Borisov juga mengatakan bahwa para ilmuwan Rusia telah selangkah lebih “maju” dari pesaing mereka, Amerika Serikat (AS), dalam hal teknologi senjata laser. Ia sebelumnya mengatakan bahwa senjata laser Peresvet yang tidak disebutkan namanya telah dikerahkan sejak tahun lalu dan dapat menonaktifkan target dalam “hitungan detik”.

Sebelumnya, dalam pidato pada awal Maret lalu, Putin mengungkapkan serangkaian senjata baru Rusia. Senjata-senjata ini diklaimnya sedang dikembangkan untuk pasukan bersenjata Rusia dan mampu menghancurkan pertahanan AS.

Senjata-senjata ini termasuk rudal balistik antar benua berhulu ledak nuklir RS-28 Sarmat “Satan 2” dan rudal hipersonik Kinzhal.

Berita ini telah ditayangkan Militermeter.com dengan judul Rusia Umum Nama 3 Senjata Baru, Salah Satunya Senjata Laser Peresvet.

Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'