Bupati Sekadau Buka MTQ Ke 5 di Belitang
Pembukaan MTQ Ke 5 Tingkat Kabupaten Sekadau di Belitang

Laporan Wartawan Sekadau News, Joy

BELITANG, SEKADAU NEWS - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 5 Tingkat Kabupaten Sekadau secara resmi dibuka oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.M.Si bertempat di arena utama lapangan Sepak Bola Lebak Kobi Nanga Belitang, Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat, Selasa (13/3/2018)

Acara yang berlansung 13/3 hingga 17/3 diikuti peserta di tujuh Kecamatan di Kabupaten Sekadau. 

Ketua panitia MTQ kabupaten Sekadau Nurhadi dalam sambutan singkatnya berharap dengan MTQ diharapkan umat Islam dapat membaca Alqur'an dengan baik dan benar.

"Melalui MTQ tingkat kabupaten ini diharapakan mampu melahirkan Qorih dan Qoriah yang handal, untuk mewakili Kabupaten Sekadau di MTQ tingkat Provensi nantinya". Ujarnya.

Selain itu ketua MTQ kabupaten Sekadau disela kegiatan kepada wartawan Kabupaten Sekadau mengatakan kegiatan bisa terselengara dengan baik lancar dan tampa hambatan berarti.

"Target untuk MTQ di level Provinsi nantinya Kabupaten Sekadau bisa paling tidak masuk 5 besar terbaik,  melampaui tahun sebelumnya yang hanya bertenger di urutan 9 besar terbaik". Pungkasnya.

Sementara H.Darohman S. Ag. M. Ag selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau dalam sambutannya mengatakan kegiatan berharap diselenggarakan dengan baik lancar aman terkendali serta dapat mengembalikan tujuan semula dalam rangka menggali bakat, dan minat lokal yang mampu bersaing ditingkat nasional.

"Ajang ini bisa membina putra-putri  dengan baik". Singkatnya.

Bupati Sekadau Rupinus, SH,M.Si dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ menunjukkan tingginya keinginan Pemerintah Daerah dalam membangun moral, religius (Agama) bagi masyarakat di bidang akhlak dan moral dan iman kepada Tuhan yang maha Esa.

"Momentum ini dapat dijadikan sebagai evaluasi sejauh mana penerapan dalam hidup sehari-hari. Harapan ini  dijadikan momentum baik bagi umat muslim (Senganan) di Sekadau dalam menggali nilai-nilai Alqur'an". Ujar Bupati.

Untuk itu kata Orang nomor satu di Sekadau, Kader-kader potensi dari berbagai kemampuan diharapkan bisa muncul lewat moment ini.

"Iman dan kepercayaan pada Tuhan dapat terbentuk menjadi manusia yang utuh  dan berguna bagi pembangunan bangsa dan negara indonesia tercinta." Ujarnya.

Hadir di kegiatan Bupati Sekadau,  Rupinus, SH,M.Si, Wakil Bupati Aloysius,  SH. M.Si, Mantan Bupati Sekadau dua Priode Simon Petrus S.Sos,M.Si, Ketua PKK Kabupaten Sekadau, Ketua GOW,  Sekda, Para SKPD di lingkungan Masyarakat, DPRD,  tokoh masyarakat, Adat,  tokoh Agama dan ratusan masyarakat lainnya.

Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'