Pemerintah Sekadau Angkat Bicara Terkait Jalan Semabi

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan Sekadau Heri Handoko ST MT

Laporan Wartawan Sekadau News, Mussin.

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Jalan menuju Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau alami kondisi rusak. Kemarin jumat (2/3), ada warga semabi yang sakit harus ditandu karena kondisi jalan tersebut tidak bisa dilewati dengan kendaraan.

Terkait dengan jalan menuju Desa Sembi itu, Pemerintah Kabupaten Sekadau angkat bicara melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan Sekadau Heri Handoko ST MT menerangkan, jalan ke Semabi itu sudah dilakukan pengukuran.

Pemerintah Kabupaten Sekadau tidak tutup mata terkait keruskaan akses jalan ke Semabi dan Pemerintah sudah memiliki rencana perbaikan.

"Tapi tahun ini belum kita eksekusi karena anggaran terbatas," kata Heri Handoko ST MT, saat dikonfirmasi wartawan via selulernya, kemarin.

Menurut Heri, rencana perbaikan sudah dicanangkan sejak tahun lalu. Bahkan jalan tersebut sudah disurvey tim teknis PUPR.

"Sudah kita lakukan pengukuran juga tahun lalu," ucap Heri.

Dari hasil pengukuran, jalan tersebut diketahui memiliki panjang sekitar 10 KM. Status jalan milik kabupaten, tapi sering digunakan pihak perusahaan perkebunan.

Dari hasil survey, diketahui beberapa titik jalan memang ada gang pondasinya rendah. Kondisi ini membuat akses jalan tersebut sering tergenang banjir hingga mengalami kerusakan.

Rencananya, tahun ini titik jalan yang rendah dan rusak itu akan ditinggikan. Tapi karena anggaran terbatas, belum bisa dilaksanakan pekerjaannya pada tahun ini.

"Ini tetap menjadi fokus kita. Mudah-mudahan tahun depan bisa kita kerjakan," tandas alumnus Fakultas Teknik Untan itu Heri Handoko ST MT.

Editor: Yakop

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'