Pilot Ukraina dituduh menembak jatuh pesawat Malaysia Airlines MH17 Diketahui Bunu Diri

Vladyslav Voloshyn, pilot Ukraina, yang dituduh Rusia menembak jatuh pesawat MH17, bunuh diri (Foto: BBC)


DUNIA, SEKADAU NEWS - Pilot pesawat tempur Ukraina yang dituduh menembak jatuh pesawat Malaysia Airlines MH17 pada 2014, Vladyslav Voloshyn, bunuh diri dengan menembak kepalanya menggunakan pistol. Voloshyn sudah membantah tuduhan Rusia tersebut.

Menurut laporan media lokal Ukraina, mengutip pernyataan kepolisian, Voloshyn bunuh diri di rumahnya di Mykolaiv, dekat Laut Hitam, pada Minggu 18 Maret 2018.

Voloshyn termasuk pilot pesawat tempur senior, meski usianya baru 29 tahun. Dia sudah mengikuti 33 misi petempuran menggunakan pesawat Su-25 melawan pemberontak yang didukung Rusia di timur Ukraina.

Anggota keluarga mengatakan, Voloshyn mengalami depresi hingga nekat mengakhiri hidup. Dia sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Voloshyn bukan satu-satunya pihak yang dituduh Rusia terkait jatuhnya pesawat MH17. Teori lain menyebut, rudal milik Ukraina yang menyebabkan pesawat itu jatuh.

Namun penyelidik Belanda membantah klaim Rusia itu. Bukti-bukti yang didapat oleh tim independen itu menyebutkan, tembakan rudal Buk militer Rusia atau milik pemberontak yang didukung Rusia lah yang menjadi penyebab pesawat Boeing 777 yang ditumpangi 298 orang itu meledak dan jatuh.

Pesawat Malaysia Airlines MH17 ditembak jatuh pada 17 Juli 2014 dalam perjalanan dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur.

Sumber : I News

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'