Polisi, TNI Panen Raya Padi Bersama Kelompok Tani di Tapang Semadak Sekadau

Polisi, TNI Panen Raya Padi Bersama Kelompok Tani di Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (22/3/2018).


Laporan Wartawan Sekadau News, Joy

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Saat lakukan kegiatan patroli pedalaman Sat Sabhara Polres Sekadau yang di pimpin oleh KBO Sat Sabhara Aipda Hamdun Sudarno, SIP beserta Kaurmintu Bripka Mirwan Ismail, S.Sos dan 8 personil Sat Sabhara, dengan rute Patroli di Dusun Sebatu Desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir.

Polisi lakukan dialog langsung dengan masyarakat Dusun Sebatu dan melakukan panen raya padi.(22/3/2018).

Bersama Danramil Sekadau Hilir Kapten infantri Indra Fiansyah Chaniago, Kades Tapang Semadak Theresia Yusmini, kapospol sp.4 kayu lapis Brigadir Alexander Aldo, babinsa desa tapang semadak serda Nastro Bunga, ketua kelompok Tani Sungai Putih Jundeng, tokoh adat Dusun Janang Sebatu Sabinus Aet dan masyarakat sebatu lainnya.

Ada pun padi yang dilakukan panen raya tersebut adalah milik kelompok tani Sungai Putih yang beranggotakan 15 org dengan luas 20 ha tahun tanam desember 2017 dari program penaman pemerintah sehingga dalam proses pelaksanaan di pantau dari dinas pertanian, TNI maupun Polri melalui bhabinkamtibmas.

"Tujuan program dapat berjalan sesuai target yang di tetapkan, maka pada saat panen raya petani dan pemerintah desa tapang semadak menyertakan TNI maupun polri". Jelas KBO sat sabhara Aipda hamdun sudarno, SIP.

Program dianggap berhasil sebab  "1 Ha mendapat hasil gabah kering, kurang lebih 2,7 Ton". Ujarnya.

Polisi, TNI Panen Raya Padi Bersama Kelompok Tani di Tapang Semadak Sekadau

Polisi, TNI Panen Raya Padi Bersama Kelompok Tani di Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (22/3/2018).


Sementara Kepala Desa Tapang semadak Theresia Yusmini saat di komfermasi melaui telpon genggam miliknya membenarkan ke ikutsertaan anggota Polisi Polres Sekadau di kegiatan panen raya padi kelompok tani di desanya Tanah putih.

"Selain Polisi petani kelompok tani juga ada anggota TNI yang ikut bersama warga lakukan panen raya padi kelompok,  mewakili masyarakat saya mengucapkan terimakasih atas ke ikutsertaan TNI Polisi dalam panen raya tersebut". Ujarnya.

Kepada kelompok tani Kades mengatakan minta kelompok agar tetap bersyukur dengan hasil dan kerja keras kelompok.

"Tetap jaga kekompakan dalam berkerja, sebab hasil ini adalah hasil bersama,  kedepan kita harap hasil panen lebih bayak lagilah,  semongga bermanfaat buat kelompok dan Kabupaten Sekadau umumnya". Pungkas Kades satu-satunya perampuan di Kab Sekadau itu.

Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
Ikuti Kami Facebook Twiter Google Linkedin
'
close