SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS-Pertemuan Tatap Muka Kabupaten Sekadau dalam rangka Suara dan Aksi warga Negara untuk mendukung pengembangan Kabupaten Layak anak di Kabupaten Sekadau Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sekadau lakdanakan tatap muka  berlansung di Gedung PKK Kabupaten Sekadau Jl. Merdeka Timur (Sekadau-Sintang) (12/3/2108). 

Henry Gabriel, Project Manager EU-CSO Empowerment Project mengatakan Upaya pendekatan pada masyarakat dan  mendorong terjadi akuntabilitas antara pemerintah dan masyarakat melaui prningkatan kulaitas pelayanan public. Lewat suara dan aksi warga dengan cara membagun dialong antara masyarakat dan penyedia latanan termasuk juga pemerintah daerah tatap mula lakukan.

"Dengan harapan meningkatnya kualitas pelayanan pulic hak anak dan masyarakat khususnya di Kabupaten Sekadau semakin terpenuhi". Ujarnya. 

Katanya ada tiga tahapan suara dan aksi warga negara dalam upaya memaksimalkan pelayan di masyarakat yakni memampukan keterlibatan warga negara, keterlibatan mrlalui pertemuan masyarakat, serta menihkatkan layanan dan mempengaruhi krbijakan. 

"Salah satunya  memahami kebijakan pulik,  menyiapkan meteri sumberdaya lokal,  pendidikan, dan menetapkan relasi,  pertemuan muka untuk melakukan prnilaian standar,  serta melakukan rencana aksi, ". Jelasnya.  

Selain itu kata  Henry tujuan dati pertemuan ini akan di infot melalui kuisi organisasi peduli anak Kabupaten Sekadau kemudian  di sampaikan pada pemerintah daerah.

"Jadi ini lo yang di sampaikan masyarakat terkait dalam upaya mrmberikan kesejahteraan bayi dan ibu,  dan menekan anka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Sekadau". Ujarnya. 

Ia mengatakan sejauh ini pelayanan dalam rangka mrmbrikan sekadau kabupaten layak anak sudah baik. 

"Kita haya mendorang agar lebih baik lagi". Tukasnya. 

Hadir dalam tatap muka ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, forum komonikasi informasi legeslatif kabupten Sekadau,  perwakilan desa di Kabupaten Sekadau lainnya.  





Penulis : Joy
Editor    : Yakop

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'