Warga Puji Kerja PU Sekadau, Warga :  Pasang Batu Biar Gak Lonsor

Kepala Bidang Bina Marga PU Kabupaten Sekadau H. Heri Handoko, ST monitorin pengerokan saluran air (gorong-gorong) Jalan Sekadau - Sintang, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir,Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Senin (26/3/2018).


Laporan Wartawan Sekadau News, Joy

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Beberapa hari ini di Kabupaten Sekadau Sering diguyur hujan pada sore hari, dampak dari itu salahsatu tempat jalan masuk Gang Abadi Jalan Sekadau - Sintang Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau alami banjir. Sementara Dinas PU Kabupaten Sekadau cepat melakukan pengerokan saluran air yang menyebabkan Gang Abadi Sekadau Banjir, Senin (26/3/2018).

Selain dilakukan Pengerokan oleh Dinas PU Kabupaten Sekadau, Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau (BPBD) juga melakukan penyemprotan gorong-gorong agar tidak sumbat.

Salahsatu Warga setempat Sugeng mengatakan, apresiasi kepada pemerintah daerah Sekadau melalui dinas terkait cepat tanggap permasalahan lingkungan di masyarakatnya.

Ia juga membenarkan saluran gorong-gorong tersebut sumbat, terkait dengan pengerokan parit oleh Dinas PU Sekadau juga benar harus dilakukan.

"hanya saja jangan asal kerok saja, tapi mesti di lakukan perawatan atau di lakukan pemasangan batu agar tanah tidak lonsor menutupi saluaran air lagi." Puji dan sarannya.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga PU Kabupaten Sekadau H. Heri Handoko, ST di temui wartawan di sela sela monitor pengerokan saluaran air mengatakan, Pemkab melalui dinas bertindak cepat.

"Parit, gorong-gorong ini sumbat, serta salurannya menyempit, sedangkan di hulu ini ada danau, jika hujan danau tersebut tidak mampu menampung air kemudian meluap ke sekitar hingga Gg. Abadi". Jelas Heri.

Mengatisipasi banjir di sikarnya, akibat curah hujan tinggi, Kata Heri, pemkab melaui dinas PU kerjasama dengan Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau (BPBD) bertindak cepat dengan lakukan pengerokan saluran dan penyemprotan gorong-gorong agar tidak sumbat.

"Untuk sementara Dinas PU hanya lakukan pengerukan saluran saja, untuk penyemprotan gorong-gorong kita serahkan pada BPBD, Jika saluran (parit) sudah besar, gorong-gorong lancar kita yakin jalan Gg. Abadi aman tidak banjir lagi". Yakin Heri.

Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
Berita Sekadau Hilir Sekadau Hulu Nanga Taman Nanga Mahap Belitang Belitang Hilir Belitang Hulu
'
close