Brigadir Anggre Sebar Brosur Rekrutmen Anggota Polri 2018

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin, Brigadir Anggre Jaya Laksana, Saat membagi browsur Rekrutmen Anggota Polri 2018 kepada Warga.(Foto:Mussin)


Laporan Wartawan Sekadau News, Mussin

SEKADAU HILIR - Berbagai macam cara dan inovasi yang dilakukan Polri dalam rangka merajut kebersaman dan hubungan baik guna menjaga keamanan masyarakat.

Seperti yang dilakukan seorang anggota Polri dari Polres Sekadau, Brigadir Anggre yang tak henti-hentinya menyampaikan pesan Kamtibmas.

Belum lama ini, Brigadir Anggre yang merupakan Bhabinkamtibmas Sungai Ringin ini, menyebarkan brosur rekrutmen anggota Polri sekaligus menjabarkan kepada masyarakat bahwa rekrutmen Polri berlandaskan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Dirinya berharap langkah yang dilakukannya tersebut dapat memberikan informasi dan menambah minat masyarakat khususnya warga Kecamatan Sekadau Hilir untuk mendaftarkan diri serta berkompetisi menjadi anggota Polri.

“Diharapkan dapat menyaring calon personil Polri yang terbaik untuk memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat kedepannya. Saya mengajak masyarakat Sekadau Hilir, jika ada anaknya baik putra maupun putri, silahkan daftar menjadi anggota Polri, pendaftaran tidak dipungut biaya,” ucapnya.

Langkah yang dilakukannya tersebut juga sekaligus mengedukasi masyarakat dan menghilangkan stigma negatif bahwa daftar jadi anggota polisi itu berbayar.

“Informasi tersebut saya pastikan tidak benar 100 persen. Kelulusan ditentukan oleh kualitas dan kompetensi dari para pendaftar itu sendiri sesuai dengan kemampuannya, yang penting harus  belajar, berlatih dan selalu berdoa. Tidak ada lagi sistem titip atau sponsorship dari pihak-pihak tertentu, semua dilakukan dengan prinsip clean and clear,” tegasnya.

“Bagi masyarakat yang memiliki anak maupun sanak saudara yang telah memenuhi syarat dan ketentuan silahkan daftarkan diri. Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan membuka website penerimaan.polri.go.id atau datang langsung ke Bagian Sumda Polres Sekadau,” tuturnya.

Banyak program kerja yang telah dilakukan Brigadir Anggre.

Menurut warga setempat, Edi Asmawi, S.Pd, Brigadir Anggre yang akrab disapa Om Anggre, merupakan sosok polisi yang ramah dan dekat dengan masyarakat, khususnya di Sungai Ringin yang merupakan wilayah tugasnya.

“Makanya ia dengan mudah melakukan sosialisasi kepada warga kami,” kata dia.

“Saya berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah menginformasikan kepada kami, akan kami sampaikan, baik kepada siswa – siswa kami dan kepada sanak saudara kami di Desa Sungai Ringin,” ucapnya

Editor: Rentha

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'