Iptu Andreas Ginting Tutup Usia di Usianya yang ke 52 Tahun

Foto Alm. Iptu Andreas Ginting.(Humas Polres Sekadau)


SEKADAU HILIR - Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Sekadau, Iptu Andreas Ginting, SH menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Kharitas Bhakti Pontianak pada hari Minggu (1/4/2018) pukul 15.20 WIB.

Berita ini sontak membuat seluruh personil Polres Sekadau dan Polsek jajaran dirundung duka.

Wakapolres Sekadau, Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, S.IK mengungkapkan, saat berada di Sekadau almarhum sempat kritis dan oleh anggota dilarikan ke RSUD Sekadau dan kemudian dirujuk ke Pontianak.

Namun Tuhan berkehendak lain. Sempat dirawat intensif di RS. Kharitas Bhakti Pontianak, Iptu Andreas akhirnya meninggal dunia dengan diagnosa akibat serangan jantung.

Iptu Andreas Ginting tutup usia di usianya yang ke 52 tahun. Perwira polri berpangkat Inspektur Polisi Satu ini meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Lahir di Kabanjahe Karo Sumatera Utara 11 Februari 1966, Iptu Andreas memulai karirnya sebagai polisi pada tahun 1987 dengan pendidikan Seba Milsuk Polri 1987 dan menempuh Pendidikan Alih Golongan (PAG) pada tahun 2013.

Tepat satu tahun kiprahnya sebagai Kasat Res Narkoba Polres Sekadau yang dijabatnya sejak bulan Maret 2017 hingga sekarang, Iptu Andreas telah berhasil mengungkap sebanyak 22 kasus peredaran Narkotika di wilayah hukum Polres Sekadau.

Ini merupakan prestasi luar biasa dalam sejarah pengungkapan narkotika oleh Kepolisian Resor Sekadau.

Kasus terakhir yang berhasil diungkapnya adalah peredaran narkotika dengan pelaku berinisial AY yang ditangkap di Putussibau kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 26 Maret 2018 lalu.

Semasa hidupnya almarhum dikenal tegas, disiplin dan dekat dengan seluruh anggota.

Pesan terakhir Iptu Andreas kepada anggotanya agar selalu menjaga kekompakan dan disiplin dalam menangani kasus.

Rencananya, prosesi pemakaman jenazah almarhum Iptu Andreas Ginting akan dilaksanakan Selasa (3/4) besok di pemakaman Kristiani Sungai Kakap kabupaten Kubu Raya pukul 13.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.IK, Waka Polres Kompol H. Adiono Dwi Waluyo S.IK beserta seluruh pejabat utama Polres Sekadau, Polsek jajaran dan seluruh personil Polres Sekadau serta Bhayangkari mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya.

Selamat jalan Iptu Andreas .. Kiranya Tuhan menerima segala amal ibadahmu. Dedikasi dan pengabdianmu adalah kebanggaan bagi kami .. (Red. Humas Polres Sekadau)

Publish: Humas Polres Sekadau
Editor: Yakop

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'