Lomba Desa Tingkat Provinsi, Desa Selalong Dinilai, Bupati Sekadau Sampaikan Ini

Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.


Laporan Wartawan Sekadau News, Mussin

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, mewakili desa-desa lain yang ada di kabupaten sekadau dalam lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018. Penilaian dilakukan oleh Tim Penilaian tingakat Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatan, Bupati Sekadau Rupinus, SH. M. Si menyampaikan, apresiasi kepada Desa-Desa yang ada  Sekadau Hilir, Kepala Desa Selalong dan seluruh masyarakat Desa Selalong atas kerja samanya dengan baik.

"Tiap tahun diadakan lomba Desa karena ini program pemerintah pusat yang dilakukan di kabupaten, provinsi dan pemenang kabupaten akan ikut lomba di provinsi," ujarnya.

Bupati Sekadau

Bupati Sekadau Rupinus, SH. M. Si.


Sementara, Rupinus menambahkan, Desa Selalong adalah salah satu Desa yang baru dibentuk yakni pada tahun 2013.

Ia juga menyampaikan bahwa, di tahun 2017 ada 7 pembangunan Kantor Desa termasuk Desa Selalong dan pembangunannya juga cukup bagus.

Bupati Sekadau juga mengatakan bahwa di  tahun ini ada 14 pembangunan Kantor Desa yang pelaksanaannya dengan sitem swakelola.

Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

Penyambutan rombongongan Tim Penilai Tingkat Provinsi di dampingi Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si.


Selain itu, Bupati Rupinus juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa, menjelang Pilkada Cagub dan Cawagub, ia minta kepada masyarakat jangan percaya dengan berita yang menyesatkan dan berita hoax.

"Saya minta, tetaplah jaga persatuan dan kesatuan jangan sampai kita berpecah belah," pesannya Bupati Sekadau.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH.M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, S. Sos, MH, Ketua PKK Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Sekadau Ny. Vixima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md.

Juga hadir Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, Polsek Sekadau Hilir Iptu. Masdar, Danramil, Parksi Partai Hanura Abun Tono, Tokoh masyarakat Sekadau Bapak Sumarno, beberapa SKPD, SECAM Sekadau Hilir, Kepala Desa se-Kecamatan Sekadau Hilir, dan masyarakat Desa Selalong yang hadir.

Pembukan lomba desa oleh Bupati Sekadau di Desa Selalong kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, dengan pemukulan Gon lima(5) kali.

Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'