Misa Syukur Gedung Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Lubuk Tajau

Misa syukur di Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Lubuk Tajau Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Minggu (8/4/2018).


Rilis Hartono Humas Pemkab Sekadau, Laporan Wartawan Sekadau News, Mussin

NANGA TAMAN, SEKADAU NEWS - Bupati Rupinus, SH, M. Si pulang kampung memenuhi undangan panitia perayaan Misa syukur atas terselesainya renovasi bangunan gedung Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Lubuk Tajau Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Minggu (8/4/2018).

Misa syukur dipimpin langsung oleh Pastor Kepala Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman Pastor Martinus Ngabadi, CP.

Sementara, kedatangan Bupati Sekadau disambut antusias ribuan umat dan masyarakat desa lubuk tajau.

Sebagai bentuk penghormatan masyarakat kepada pemimpinnya, Bupati Rupinus dikenakan pakaian adat kemudian dikalungi bunga serta dipasangkan sebilah mandau untuk memancong buluh muda.
Misa Syukur Gedung Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Lubuk Tajau

Iring-iringan musik dan tari adat Dayak mentuka mengiringi rombongan Bupati memasuki Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Lubuk Tajau.


Bupati Rupinus dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras umat Katolik Stasi Lubuk Tajau dalam membangun Gereja sebagai tempat persekutuan umat untuk memuji dan memuliakan Tuhan.

"Selamat kepada untuk umat Katolik Stasi Lubuk Tajau, atas renovasi pembangunan gereja ini," ujarnya.

Semangat gotong royong seperti ini menurut harus tetap dipertahankan.

Bupati juga mengajak umat katolik di lubuk tajau untuk selalu bersatu mendukung setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Menurut Rupinus Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini sedang giat-giatnya membangun apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kabupaten sekadau.

Seperti yang sekarang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau jalan menuju Lubuk Tajau sudah mulus diaspal, demikian juga dengan jalan provinsi yang berada di jalur rawak-taman-mahap hampir semuanya mulus beraspal.

Hal ini menunjukan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau maupun Provinsi Kalimantan Barat secara terus menerus memberikan perhatian kepada masyarakat meski pembangunannya secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran daerah.

"Kita tetap memberikan perhatian kepada masyarakat, tahuan 2018 ini ada banyak akses jalan yang akan kita tingkatkan, tapi kita lakukan secara pelan pelan dan bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," ujar Bupati.

Misa Syukur Gedung Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Lubuk Tajau

Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si menghadiri Misa Syukur Gedung Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Lubuk Tajau, Minggu (8/4/2018).


Mengakhiri sambutannya Bupati menghimbau kepada masyarakat dan umat katolik di desa lubuk tajau dan desa pantok agar selalu waspada saat berkendaraan di jalan raya, mengingat kondisi jalan sudah mulus.

Terutama kepada anak-anak muda saya minta jangan ugal-ugalan dan kebut-kebutan di jalan yang sudah mulus ini, apalagi jalannya banyak tikungan.

"Berkendaraanlah dengan tertib jaga selalu keselamatan," pesan bupati.

Terakhir Bupati Rupinus berpesan kepada masyarakat dan umat Katolik di lubuk tajau dan masyarakat Kabupaten Sekadau secara umum agar mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018 ini.

 "saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat saya di kabupaten sekadau untuk tetap Jaga persatuan, hubungan persaudaraan dan kedamaian di kabupaten sekadau.

Jangan percaya dengan hasutan orang dari luar, jangan percaya dengan berita bohong atau hoax," ajak orang nomor satu di bumi lawang kuari ini.

Sementara itu dalam kotbahnya Pastor Martinus Ngabadi, CP meminta umat Katolik untuk selalu mewartakan kasih Allah dalam kehidupan bermasyarakat dan menggereja.

"Kita diminta untuk mewartakan kasih allah. Karena iman kita adalah pewartaan. Tugas kita untuk mewartakan kasih Allah kepada sesama.

Kita juga harus berani membawa damai dan membawa kasih bagi sesama.

"Isi gereja dengan acara kerohanian," ajak Pastor kepala paroki ini.

Dalam sambutan singkatnya Pasror Martin memberikan apresiaai atas perkembangan iman umat di Stasi Lubuk Tajau.

Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang sudah memberikan perhatian terhadap perkembangan iman umat melalui sarana fisik pembangunan rumah ibadah.

"Saya apresiasi perkembangan iman umat di lubuk tajau dan pemda kabupaten sekadau," ujar pastor murah senyum dan ramah ini.

Ikut hadir Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Dapil 2 Aron dan Asan, Plt. Kabag Humas dan Protokol Leonardus, Plt. Direktur Rumah Sakit Sekadau, Hendri Alpius, Forkopimka Kecamatan Nanga Taman, dan para pengurus Dewan Pastoral Paroki Nanga Taman.

Editor: Yakop

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'