Resmi Lantik Harison Mengantikan F. Negek

H. Harison


Laporan Wartawan Sekadau News, Joy

SEKADAU HILIR - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau Albertus Pinus S.Sos MH melantik H.Harison sebagai anggota DPRD Sekadau, mengantikan F. Negek (Almahum)  Senin (2/4/2018).

Dalam rapat paripurna istimewa peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Sekadau masa jabatan 2014 – 2019.

“Pelantikan H.Harison merupakan tindak lanjut berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 162/PEM/2018 Tanggal 7 Maret 2018 tentang peresmian pemberhentian Negek S.Sos dan peresmian pengangkatan H.Harison PAW anggota DPRD Kabupaten Sekadau,” papar Pinus di sela rapat paripurna.

Dikatakan Pinus sebagai pemimpin DPRD, dirinya perlu menyampaikan hal yang berhubungan dengan kedudukan, fungsi, dan tugas DPRD. Terutama bagi H.Harison yang baru dilantik.

“Diharapakan H.Harison untuk segara dapat menyesuaikan diri bersama anggota DPRD lainnya. Dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari lembaga legislatif daerah Kabupaten Sekadau,” pinta Pinus.

Selanjutnya Pinus juga menyampaikan atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sekadau mengucapkan terimakasij dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara F. Negek, S.Sos (Almahum) atas jasa jasanya.

"Atas pengabdiannya selama ini yang telah disumbagkan bagi kemajuan daerah kabupaten Sekadau ini". Ujar Pinus.

Dijelaskan dia, DPRD kabupaten/kota merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah kabupaten/kota. Fungsi DPRD kabupaten/kota mempunyai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Ketiga fungsi dimaksud, dijalankan dalam rangka refresentasi rakyat di kabupaten/kota.

Terakhir, Pinus menegaskan bahwa dapat ditarik kesimpulan kedudukan, fungsi, dan wewenang DPRD sangat strategis. “Namun efektifitas dari kedudukan tersebut sangat bergantung kepada kualitas diri masing-masing anggota DPRD itu sendiri,” ujar dia.

Pelantikan anggota DPRD PAW H.Harison dari Partai PDIP asal dapil I Sekadau ini dikarenakan wafatnya Negek S.Sos pada bulan Oktober 2017. Dan Harison merupakan pemenang suara ketiga terbanyak dari PDIP dapil I Sekadau pada pemilu legislatif 2014 setelah Negek.

Bupati Sekadau Rupinus,  SH. M. Si di temui usai acara mengatakan pemerintah daearah mengucapkan selamat atas pelangtikan Harison sebagai Anggota DPRD mengantikan rekan satu partainya F. Negek yang telah meninggal dunia.

"Harapan bisa berkontribusi bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara". Ucap orang nomor satu di Kabupaten Sekadau singkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain ketua dan unsur pimpinan serta anggota DPRD, bupati Sekadau Rupinus SH M.Si, wakil Aloysius, SH. M. Si, Sekwan Nurhadi S.IP, kejari Andri Irawan SH MH,Kepala PN Sanggau-Sekadau I.Ketut Samuel MH, Kapolres yang di wakili AKP.F.Rando S.Ik, Ketua KPUD  Gusti Mahmud Buang SE,  Ketua Panwaslu Nur Soleh SH.i Tokoh masyarakat, Agama dan tamu undangan lainnya.

Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
Ikuti Kami Facebook Twiter Google Linkedin
'
close