Selain Melempar Batu

Foto Ilustrasi


SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS -  Keresahan beberapa warga di Sekadau Hilir bertambah karena orang kurang waras berkeliaran, cukup berani melakukan hal-hal yang mengkhawatirkan waras, terutama bagi perempuan.

Dilansir Pontianak Tribunnews (10/4/2018),  Seorang warga mengatakan, orang kurang waras tersebut tak segan-segan melakukan tindakan tidak terpuji.

Seperti halnya melakukan pelecehan terhadap kaum hawa, selain itu juga merampas barang berharga milik warga.

Indah satu diantara warga mengatakan, dirinya hampir mendapat perlakuan tidak senonoh dari orang kurang waras tersebut, bahkan, sampai melempar batu.

“Keberadaannya sangat merasakan. Banyak warga yang terganggu dan tentunya tindakan orang kurang waras itu sangat menganggu. Saya hampir dilemparnya,” ujarnya Selasa (10/4/2018).

Berdasarkan informasi, orang kurang waras tersebut secara tiba-tiba memeluk perempuan yang ditemuinya.

Bahkan, melakukan tindakan tidak terpuji lainnya. Tindakannya itu, tentunya meresahkan warga, terutama kaum perempuan.

“Bisanya orang kurang waras itu ada di sekitaran Pasar Sekadau. Kami berharap ada upaya dari pihak terkait menyikapi keluhan masyarakat, karena tindakannya itu sudah sangat meresahkan,” ucapnya.

Namun, pantauan Tribun pada Selasa (10/4) usai mendapat laporan dari warga, tidak terlihat keberadaan orang kurang waras yang dimaksud.

"Biasa ada biasa tidak orangnya tu. Mainnya (berkeliaran) sekitar kawasan pasar ini saja," kata Indah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Brigadir Anggre Jaya Laksana. Ia mengatakan, dirinya sudah kerap kali menerima laporan warga yang dibuat resah karena tindakan orang kurang waras tersebut.

“Tindakan yang membuat resah itu, terutama perempuan karena yang bersangkutan melakukan pelecehan, memeluk, memegang payudara. Bahkan waktu itu ada laporan mau melakukan perkosaan,” ungkapnya.

Anggre mengatakan, tindakan tersebut dikhawatirkan bisa memantik amarah warga lainnya. Ia mengatakan, dirinya pernah membawa orang kurang waras tersebut ke Puskesmas Jiwa Selalong untuk ditangani.

“Kami sudah berupaya yang bersangkutan agar mendapatkan perawatan di Puskesmas Jiwa Selalong. Entah bagaimana prosesnya, yang bersangkutan tidak lagi dirawat,” pungkasnya.(er/al)

Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'