Tengkorak Ditemukan di Engkersik

Sat Reskrim Polres Sekadau lakukan Identifikasi, Jumat (6/4/2018).


Laporan Wartawan Sekadau News, Mussin

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Warga dusun Jerajau desa Engkresik kecamatan Sekadau Hilir digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di ladang milik salah satu warga.

Kerangka tersebut pertama kali ditemukan Wandi, Novanto dan Petrus saat ketiganya tengah membersihkan kebun karet milik Robertus, Jum'at (6/4/2018) pukul 13.00 WIB.

Tim identifikasi dari Sat Reskrim Polres Sekadau beserta anggota Polsek Sekadau Hilir yang mendatangi lokasi lantas melakukan identifikasi terhadap korban dan memeriksa saksi-saksi.

Dari pemeriksaan terhadap saksi-saksi diperoleh identitas korban adalah pria berusia 83 tahun bernama Ludin warga dusun Jerajau desa Engkresik.

Menurut keterangan Musa, anak kandung korban, ayahnya (Ludin) itu menghilang beberapa bulan lalu dan telah dilaporkan ke pihak desa serta Polsek Sekadau Hilir pada pertengahan bulan Februari.

Keluarga korban bersama aparat kepolisian dengan dibantu warga setempat juga sempat melakukan pencarian terhadap Ludin namun hasilnya nihil.

Hasil identifikasi menyebutkan, kerangka Ludin ditemukan dalam keadaan masih utuh di sela rerumputan dan pohon tumbang tanpa adanya tanda-tanda keretakan atau patah tulang.

Pada anggota tubuhnya ditemukan satu buah gelang karet warna hitam, satu buah cincin batu akik bewarna merah, serta satu buah cincin warna kuning, namun tidak ditemukan pakaian di sekitar lokasi penemuan kerangkanya.

Saat dikonfirmasi petugas, pihak keluarga korban meyakini bahwa barang-barang tersebut memang milik Ludin yang telah hilang sejak tanggal 25 januari 2018 lalu.

Sebelum menghilang, terakhir anak kandung Ludin melihat ayahnya yang sudah lanjut usia tersebut dibelakang rumahnya di dusun Ampar tanpa mengenakan busana.

Namun, pihak keluarga korban menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hal ini. (7/4/2018)

"Keluarga korban meminta untuk tidak dilakukan autopsi terhadap kerangka korban, mereka telah menerima kejadian ini sebagai musibah dan kerangka korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman sebagaimana mestinya," terang Kasat Reskim Polres Sekadau, Iptu M. Ginting.

Editor: Yakop
Publikasi: Humas Polres Sekadau (Nr/Arg)

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'