2 Buah Ruko Terbakar di Kapuas Hulu
Uncak.com

Dua buah rumah ruko terbakar di Desa Semitau Hulu, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa, (1/5/2018) jam 00.15 Wib.


KAPUAS HULU - Kerugian mencapai sekitar Rp. 3milyar akibat kebakaran 2 buah rumah Toko (Ruko) di Kapuas Hulu milik Jijiyanto (42) dan Elson (50) warga Desa Semitau Hulu, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa, (1/5/2018) jam 00.15 Wib.

Dilansir dari Uncak.com (1/5/2018), Kapolsek Semitau Ipda Dayan membenarkan, peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kedua unit rumah ruko di beserta isinya tidak berhasil diselamatkan.

"Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp.3 milyar," ujar Ipda Dayan, Selasa (1/5/2018).

Menurut keterangan saksi mata Ira Marta Wati yang pada saat itu berada di dalam rumah (lanting) mendengar suara letusan di dalam rumah bangunan milik Jijiyanto.

Setelah ia keluar rumah, melihat ada kepulan asap yang berasal dari bagian dapur rumah.

Setelah itu ia memberitahukan kepada warga setempat bahwa telah terjadi kebakaran rumah bangunan milik Jijiyanto.

Dijelaskan Dayan, tidak lama kemudian, warga masyarakat bersama Anggota Polsek Semitau, Anggota Koramil, Personel Manggala Agni dan Yayasan Bhakti sukma bersama-sama memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB.

Namun hingga  pukul 09.00 WIB, sisa bara api masih di padamkan oleh warga.

Menurut Dayan, dugaan sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Kami masih menunggu Tim Inafis dari Polres Kapuas Hulu untuk melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Oleh: Er/Nt
Editor: Yakop

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'