Kontingen Pasukan Garuda PBB Dapat Kiriman 80 Unit Panser Anoa 6x6

Yakop
05/05/2018, 5/05/2018 WIB Last Updated 2018-05-10T03:43:52Z
Kontingen Pasukan Garuda PBB Dapat Kiriman 80 Unit Panser Anoa 6x6
Liputan6

MILITER - Seperti diberitakan oleh Liputan 6 (5/5), PT. Pindad Persero memaparkan kinerja perusahaannya yang sangat ciamik, terutama setelah Pindad dipercaya mengerjakan tambahan pesanan 24 unit (29 unit total) panser 6×6 Anoa yang akan digunakan Pasukan Garuda di Sudan (UNAMID) dan Republik Afrika Tengah (MINUSCA).

Tentu terbetik pertanyaan, dengan begitu aktifnya pasukan Garuda melaksanakan mandat PBB, berapa banyak sih panser Anoa yang sudah ditugaskan untuk menjadi kuda perang pasukan Garuda di mancanegara?

Kepercayaan PBB terhadap Panser Anoa perlu diapresiasi sebagai pencapaian mutu PT. Pindad. Maklum saja, tidak sembarang panser bisa memenuhi misi PBB, karena organisasi itu punya standar sendiri untuk kendaraan militer yang bisa digunakan oleh pasukan penjaga perdamaian.

Nah, menurut catatan PT. Pindad seperti diungkapkan oleh Direktur Utamanya Abraham Mose, ternyata ada sekitar 80 unit panser Anoa yang digunakan pasukan penjaga perdamaian PBB, atau setara kekuatan untuk dua Batalyon infantri Mekanis.

Oleh: UC News/ Aryo Nugroho
Editor: Yakop

Komentar

Tampilkan

  • Kontingen Pasukan Garuda PBB Dapat Kiriman 80 Unit Panser Anoa 6x6
  • 0

Terkini