Ternyata Makanan Ini Bikin Kolesterol Meledak
(foto : bango.co.id)

Daging Merah


KESEHATAN - Gorengan dan makanan yang terbuat dari susu bayak disukai oleh orang dewasa. Sayang, makanan ini memiliki kandungan lemak jahat yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Sebenarnya tubuh manusia membutuhkan kolesterol untuk memproduksi hormon dan beberapa zat yang dapat membantu proses pencernaan. Namun, jika kadar kolesterol terlalu tinggi maka dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan serius.

Lantas, apa saja makanan pemicu kolesterol itu ?

Sebagaimana dilansir cnnindonesia.com (10/11/2017), berikut adalah makanan yag diduga dapat meningkatkan kadar kolesterol :

1. Hati

Hati memang diperkaya dengan zat besi namun jangan berlebihan dalam mengkonsumsi hati. Konsumsi hati dalam jumlah banyak bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Hati
foto : bango.co.id

Hati


2. Daging Merah

Daging sapi, kambing dan babi memiliki kandungan lemak jahat yang kurang menguntungkan bagi kesehatan. Tak hanya memicu kolestrol, daging merah juga dapat memperparah sakit jantung.
Daging Merah
foto : happyfresh.id

Daging Merah


3. Ayam Goreng

Daging ayam memang bisa dijadikan sebagai pengganti daging merah, namun jika diolah dengan cara digoreng maka daging ayam akan kehilangan air dan menyerap lemak.
Ayam Goreng
foto : selerasa.com

Ayam Goreng


4. Kentang Goreng

Hasil penelitian Harvard School of Public Health menyebutkan bahwa kentang goreng mempunyai kada kolesterol cukup tinggi.
Ternyata Makanan Ini Bikin Kolesterol Meledak
foto : palapanews.com

Kentang Goreng


5. Es Krim

Rasanya memang lezat, namun siapa sangka ternyata es krim adalah pemicu kolesterol. Satu sendok es krim mempunyai kandungan lemak dan kolesterol lebih banyak daripada donut dan burger.
Es Krim
foto : traveling.bisnis.com

Es Krim


Kunci kesehatan adalah tidak berlebihan dan selalu menerapkan pola makan sehat.

Oleh: Er/Oktanaru
Editor: Yakop

Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

Banner ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 Banner ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 Banner ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 Banner ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'