Percobaan Bunuh Diri, Warga Sekadau Selamatkan MS Berlumuran Darah
Sekadau News/Mussin

Koban dirawat di RSUD Sekadau.


Laporan Wartawan Sekadau News, Mussin

PERISTIWA, SEKADAU NEWS - Sebelumnya Seorang ditemukan di Km. 4 jalan sintang dengan luka tusuk pada bagian perut.

Warganet banyak yang mengira peristiwa tersebut akibat dari pembegalan.

Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu M. Ginting, SH mengungkapkan fakta hasil penyelidikan kasus pria tersebut merupakan tindakan percobaan bunuh diri atas diri korban yang berinisial MS (34), warga asal kabupaten Sintang.

"Ini murni kasus percobaan bunuh diri, jadi informasi yang beredar di masyarakat maupun di sosial media yang mengatakan bahwa ini korban begal adalah hoax atau tidak benar," ungkap Kasat Reskrim menegaskan.

Fakta tersebut didasarkan pada penyelidikan terhadap kerabat dan keluarga korban yang mengatakan bahwa sebelumnya, pada Minggu (27/5), korban MS datang ke Sintang bersama kekasihnya dari Pontianak.

MS kemudian meninggalkan kekasihnya di rumah kerabatnya dan pergi selama 2 hari tanpa kabar.

Ibu dan adiknya berusaha menelepon namun tidak direspon oleh MS.

Dan kemarin, Selasa (29/5) sore, ketua RT dusun Binjai, kabupaten Sintang, daerah asal korban, mengaku bertemu MS di rumahnya.

Namun dirinya sudah curiga lantaran melihat banyak bercak darah di baju yang dikenakan MS.

Saat ditanya soal bercak darah di bajunya, MS tidak menggubris dan kemudian pergi begitu saja dengan mengendarai mobilnya.

Hal tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Sintang oleh Ketua Rt bersama dengan ibu korban.
Percobaan Bunuh Diri, Warga Sekadau Selamatkan MS Berlumuran Darah
Foto: Kapuasnews

Dan malam harinya, korban MS ditemukan warga di Km. 4 jalan Sintang - Sanggau berlumuran darah dengan tiga luka tusukan di bagian perut.

Saat dimintai keterangan oleh Sat Reskrim Polres Sekadau yang datang bersama keluarganya, korban MS yang saat ini sudah sadar dan masih dalam perawatan medis di RSUD Sekadau juga membenarkan bahwa dirinya mencoba bunuh diri dengan menusuk perutnya.

"Korban ini memang sudah berusaha bunuh diri sejak dari rumahnya di Sintang dengan cara menusuk perutnya sendiri menggunakan pisau dapur yang diambil dari rumahnya," beber Kasat Reskrim.

Hal tersebut dilakukan korban lantaran merasa sakit hati dengan ucapan keluarganya.

Dalam kondisi putus asa diperkirakan korban masih mencoba bunuh diri di dalam mobilnya dengan menambah tusukan di perutnya. Namun nyawa korban berhasil diselamatkan oleh warga di Sekadau.

Oleh: Mussin/Nr
Editor: Yakop
Publish : Humas Polres Sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'