61 Orang Ikut Penghafalan Al-Qur’an
Foto: Mussin

DIT Ar Rayyan melaksanakan program Al-Qur’an Camp yang diikuti 61 orang terdiri dari kelas 3, 4 dan 5 yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 pagi hingga 16.00 sore wib di Taman Kehati komplek Kantor Bupati Sekadau, Sabtu (5/5/2018).


Laporan Wartawan Sekadau News, Mussin

SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Merupakan satu diantara cita-cita besar SDIT Ar-Rayyan yakni supaya anak cinta dengan Al-Qur'an, hal itu dilakukan membuat anak semangat berinteraksi dengan Al-Qur’an baik membacanya maupun menghafalkannya.

Adapun satu diantara cara membuat anak berinteraksi dengan Al-Qur’an, SDIT Ar Rayyan melaksanakan program Al-Qur’an Camp yang diikuti 61 orang terdiri dari kelas 3, 4 dan 5 yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 pagi hingga 16.00 sore wib di Taman Kehati komplek Kantor Bupati Sekadau, Sabtu (5/5/2018).

Al-Qur’an Camp mengangkat tema ‘Kobarkan Semangat Generasi Penghafal Al-Qur’an’ dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi, kemandirian, dalam menghafal Al-Qur’an.

Norema, S.Pd selaku Waka Kesiswaan SDIT Ar-Rayyan menyampaikan bahwa tujuan dibuatnya Al-Qur’an Camp guna memberikan motivasi dan melatih kemandirian anak dalam menghafal Al-Qur’an.

“Al-Qur’an Camp ini kami laksanakan guna memberikan motivasi untuk semangat berinteraksi dengan Al-Qur’an dan melatih jiwa kemandirian kepada anak dalam menghafal Al-Qur’an,” ungkap Norema.

Selain itu Norema juga berharap melalui Al-Qur’an Camp dapat membentuk akhlak yang baik pada diri anak.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini dapat membentuk Akhlak yang baik pada diri anak,” harapnya.

Senada dengan Norema, Kepala SDIT Ar-Rayyan, Riduan Fauzi, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa kemandirian, dan memberika motivasi yang tinggi pada diri anak untuk senantiasa berinteraksi dengan Al-Qur’an.

“Al-Qur’an Camp dilaksanakan guna melatih anak-anak untuk mandiri dan dapat memotivasi kepada anak untuk selalu berinteraksi dengan Al-Qur’an,” kata Riduan.

Riduan juga menambahkan bahwa kegiatan yg dilaksanakan bukan nilai yang menjadi prioritas utama namun capain besar yang diharapkan dari kegiatan tersebut.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini bukan nilailah yang menjadi prioritas utama, melainkan ada capaian besar yang ingin di dapat seperti pembentukan karakter atau akhlak yang baik, menumbuhkan jiwa tanggung jawab, tolong menolong antar sesama, terbentuknya kebersamaan dan banyak lagi yang lainnya,” kata Riduan.

“Target-taget besar itulah yang kami harapkan dari kegiatan Al-Qur’an Camp ini,” sambung Riduan.

Dedeh Luthfi, salah seorang peserta Al-Qur’an Camp menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik untuk dilaksanakan.

“Bagi saya kegiatan Al-Qur’an Camp sangat baik untuk dilaksanakan karena bagi saya dengan adanya kegiatan ini dapat menambah hafalan Al-Qur’an, melatih kemandiri, membentuk sikap disiplin dan dapat membatu kawan-kawan yang membutuhkan bantuan,” pungkas Luthfi

Oleh: Mussin
Editor: Yakop


Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'