Bhabinkamtibmas Monitor Aktivitas Warga di Desa Teluk Kebau Nanga Mahap

Foto: Kp

NANGA MAHAP - Gelar DDS di desa binaannya, Brigadir Abang Suwaeni memonitor kegiatan pengangkutan semen untuk pelebaran jalan rabat beton antar dusun di Dusun Tapang Tomat Desa Teluk Kebau Kecamatan Nanga Mahap. Sabtu, 2/6/18 kemarin.

Pelebaran jalan rabat beton antar dusun tersebut proses pengerjaannya dimulai dari Dusun Jungkong, Dusun Tapang Tomat dan terakhir di Dusun Nyonak Desa Teluk Kebau yang bersumber dari ADD tahun 2018 tahap 1 dengan pengerjaan jalan sepanjang 150 meter.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Bhabinkamtibmas didampingi Kadus Tapang Tomat, Minong, anggota BPD Desa Teluk Kebau, Syamsudin dan Ketua Rt. 01 Dusun Jungkong, Ishak.

Bhabinkamtibmas mengingatkan dalam proses pengerjaan jalan dilaksanakan dengan transparan dan pergunaan anggaran sebaik mungkin karena mengingat jalan ini adalah kebutuhan utama masyarakat dan membuka akses masyarakat dipedalamanan.

" Jalan rabat beton merupakan kebutuhan utama masyarakat kita, dengan adanya jalan ini masyarakat kita dipedalaman dengan mudah menjual hasil pertaniannya ke kota kecamatan begitu juga sebaliknya, oleh sebab itu dalam proses pengerjaan jalan ini dilaksanakan dengan sebaik mungkin sesuai dengan keinginan masyarakat kita ". pungkas Brigadir Suwaeni.

Dirinya juga mengharapkan dalam proses pengerjaan jalan, perangkat desa dan pengawas lapangan untuk selalu turun langsung kelapangan dan memonitor pengerjaan jalan serta dibuatkan plang nama yang menjelaskan proses pengerjaan jalan rabat beton tersebut.

"Untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam pengerjaan jalan ini, saya harapkan peran dari perangkat desa maupun tim pengawas lapangan di desa untuk terjun langsung kelapangan dan mengawasi proses pengerjaannya, kalau sudah selesai dibuatkan plang nama proyeknya yang menjelaskan sumber dana, lebarnya jalan maupun proses pengerjaannya biar masyarakat juga tau ". kata Suwaeni mengakhiri.

Oleh: kp/fs
Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'