Lumba Kapuas Save Juara 1 Lomba Sampan Bidar Di Desa Tanjung

Kepala Desa Tanjung Syamsudin serahkan hadiah juara pertama lomba sampan bidar di Desa Tanjung kepada tim Lomba Kapuas A, Kamis (21/6/2018).


LAPORAN WARTAWAN SEKADAUNEWS, ERRY

SEKADAU HILIR, SEKADAUNEWS - Lumba Kapuas A Desa Seraras sabet juara satu lomba sampan bidar dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri di Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat, kamis (21/6/2018).

Kegiatan yang diikuti 116 peserta tim sampan bidar menyisakan empat tim tangguh yang masuk ke final memperbutkan juara pertama.

Adapun empat tim yang masuk ke final tersebut, Lumba Kapuas A Seraras, Lumba Kapuas B Seraras, Panglima Bujang Seluang Tanjung dan Gegah Buana B Mungguk.

Hasil dari perlombaan final keempat tim tersebut, Tim Lumba Kapuas A Mampu Meraih Juara Pertama, Sedangkan diposisi juara Kedua jatuh kepada Tim Gegah Buana B, untuk juara Ketiga jatuh ke tim Lumba Kapuas B dan Tim Panglima Bujang Seluang harus puas di posisi juara keempat.

Ketua Panita Didi Arisandi sering disapa Bagong menyampaikan melalui akun facebooknya mengatakan dengan berakhirnya lomba sampan bidar yang diselenggarakan Pemerintah Desa Tanjung.

"Selaku ketua pelaksana dan seluruh rekan-rekan panitia mengucapkan selamat kepada para pemenang," ucapnya

Dan kepada tim-tim yang gugur jangan berkecil hati, teruslah selalu menjadi bagian dari pelestarian kesenian dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini.

"Apa artinya suatu kegiatan tanpa di ramaikan oleh anda-anda semuanya." ungkap Bagong.

Selain itu, kata Bagong, kepada para sponsor kami atas nama panitia mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungannya untuk mensukseskan acara lomba sampan bidar di Desa Tanjung.

Dan juga kepada pihak keamanan, Bapak Kapolsek Sekadau Hilir lansung menurunkan anggota untuk membantu menjaga ketertiban dan ke amanan dalam kegiatan lomba sampan bidar di sungai Sekadau.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Syamsudin menyampaikan ucapan terimkasih kepada peserta tim sampan bidar yang ikut serta memeriahkan kegiatan lomba sampan bidar di Desa Tanjung Sekadau Hilir ini.

Selain itu, kata Kades, kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi pasca hari raya Idul Fitri 1439 H di Kabupaten Sekadau.

"Dan juga merupakan wujud melestarikan budaya sampan bidar." ungkapnya.

Syamsudin juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah bertarung merebutkan juara yang digelar di Desa Tanjung ini.

"Dan tim yang belum mendapatkan juara harus ditingkat lagi di event selanjutnya,” ujarnya.

Oleh: Erry
Editor: Rentha

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'