Polres Sekadau Punya 20 Anggota Bintara Polri Baru

Anggota bintara remaja yang merupakan lulusan Diktuba angkatan 2017/2018 ini tiba di Bumi Lawang Kuari Sekadau dan disambut oleh seluruh pejabat utama beserta anggota Polres Sekadau

Humas Polres Sekadau, Brigadir Aji.

SEKADAU HILIR - Polres Sekadau kembali menerima sebanyak 20 anggota bintara Polri baru, yang resmi memasuki wilayah hukum Polres Sekadau.

Anggota bintara remaja yang merupakan lulusan Diktuba angkatan 2017/2018 ini tiba di Bumi Lawang Kuari Sekadau dan disambut oleh seluruh pejabat utama beserta anggota Polres Sekadau.

"Kita berhentikan di halaman bank Kalbar, kemudian ada pembinaan fisik dengan lari dan berjalan sampai ke Polres," ucap Wakapolres Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, Minggu (3/6/2018).

Pembinaan fisik tersebut juga sekaligus menjadi ajang pengenalan lingkungan bagi para bintara remaja yang baru dikukuhkan di Polda Kalbar ini.

Para bintara remaja ini mempuh rute kurang lebih 4 km dengan berjalan kaki, lari dan jalan jongkok sambil bergantian memikul perahu kano dan menyerukan yel-yel kepolisian.

Danton Dalmas Sat Sabhara Polres Sekadau, Bripka Ade Rianura yang mempimpin rute mengungkapkan, kegiatan ini merupakan penguatan kedisiplinan terhadap anggota bintara baru.

"Karena bagaimanapun mereka sebagai anggota Polri maka akan kita utamakan terkait masalah pembinaan disiplin," ucap Bripka Ade.

Setelah dilakukan pembinaan fisik sekaligus pengenalan lingkungan, baru kemudian dilaksakan tradisi penyambutan oleh keluarga besar Polres Sekadau, yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Anggon Salazar Tarmizi.

Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'