SMA Karya Sekadau Siap Terima Semua Siswa-Siswi

Yakop
26/06/2018, 6/26/2018 WIB Last Updated 2020-10-10T12:15:35Z
SMA Karya Sekadau Siap Terima Semua Siswa-Siswi
Foto: Mussin

Plang SMA Karya Sekadau.


LAPORAN WARTAWAN SEKADAUNEWS, MUSSIN

SEKADAU HILIR- Pihak SMA Karya Sekadau Siap Terima semua siswa siswi yang ingin mendaftar masuk ke sekolah tersebut, begitulah yang disampaikan Kepala Sekolah SMA Karya Sekadau Drs. Sumardi kepada awak media Jumat (23/6/18).

Kendati kata dia ada intruksi dari kementerian pendidikan agar penerimaan siswa-siswi baru berdasarkan zona.

Namun dirinya belum bisa menerapkan hal itu karna, semua anak-anak yang hendak menjadi peserta didik di sekolahnya tetap di terima walaupun dari kabupaten lain.

"Kita tetap terima semua siswa-siswi yang mendaftar, mereka tetap kita tampung walaupun calon murid tersebut berasal dari luar kabupaten Sekadau.

Sebab,sebagai sekolah swasta penerima siswa baru tidak melalui tes atau seleksi, " kata Sumardi.

Target kita lanjut Sumardi, untuk penerimaan siswa tahun ajaran 2018 /2019 228 orang sesuai dengan siswa-siswi yang telah lulus tahun ajaran 2017/2018.

Kita sudah buka pendaftaran dari tanggal 11 Juni sampai dengan tanggal 7 Juli 2018.

Sebagai sekolah swasta kata dia dirinya tetap menerima semua calon siswa sebanyak-banyaknya. Namum, mengenai penerimaan  calon siswa sistim zona, pihaknya belum bisa ikuti saat ini, karna sebagai sekolah swasta tentu dari siswa-siswi lah yang menbiaya semua oprasional sekolah.

"Dengan tidak mengikuti sistim zona sesuai intruksi Kementrian pendidikan bukan berarti kami tidak taat aturan,tapi kami sekolah swasta kalau kita ikuti sistim itu maka tentu kita sulit memenuhi target penerimaan siswa," tutupnya

Oleh: Mussin
Editor: Yakop

Komentar

Tampilkan

  • SMA Karya Sekadau Siap Terima Semua Siswa-Siswi
  • 0

Terkini