TNI - POLRI Kerahkan 11.642 Personel Amankan Pilkada Kalbar 2018
Foto: Kalbaronline

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.


PONTIANAK, SEKADAUNEWS - Polri dan TNI mengerahkan belasan ribu personel untuk mengamankan Pilkada di Kalimantan Barat (Kalbar). Pesta demokrasi di daerah tersebut diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“11.658 TPS di Kalbar akan kita jaga dengan perkuatan 11.642 personel Polri/TNI dengan harapan Pilkada 2018 berjalan dengan aman, lancar dan sukses yang dapat dirasakan langsung oleh kita semua,” kata Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dalam keterangannya, Sabtu (23/6).

Didi menerangkan jajarannya telah menggelar sejumlah persiapan pengamanan Pilkada mulai dari sispamkota, latihan Tactical Floor Game (TFG) pengamanan Pilkada dengan menggunakan alat peraga dan menggunakan pasukan yang dilaksanakan di lima wilayah yang melaksanakan Pilkada di Kalbar.

Selain itu, 1.104 personel bantuan dari Polda Kalbar telah disebar ke lima wilayah Pilkada untuk mendukung pengamanan dari Polres.

“Personel sudah bergeser ke wilayah tugasnya dan H-1 nanti anggota sudah berada di tempat pemungutan suara (TPS) untuk memantau kesiapan TPS sekaligus mengenali lingkungan sekitar, masing-masing personel segera melakukan pengenalan wilayah, termasuk mengenali ketua KPPS, Ketua PPK, serta TPS-nya. Personel juga harus melakukan pengecekan TPS, memenuhi syarat atau tidak,” terangnya.

Didi menjelaskan semua elemen masyarakat di Kalbar telah sepakat untuk menciptakan proses pemilihan yang damai. Didi pun yakin Pilkada 2018 ini tak akan dinodai oleh hal-hal yang negatif.

“Insya Allah Kalbar Aman, tak perlu ada yang dikhawatirkan, kita semua selalu bersinergi duduk bersama, kami bersama TNI, KPU, Banwaslu, Pemda dan seluruh Komponen masyarakat Kalbar siap untuk mengamankan, mengawal dan mensukseskan Pesta Demokrasi ini,” ujarnya.

Pilkada di Kalbar ini akan digelar di lima wilayah kota dan kabupaten. Untuk Pilgub Kalbar, ada tiga pasangan calon yang berkontestasi diantaranya Milton Crosby-Boyman Harun yang diusung Gerindra dan PAN; Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot yang diusung PDI-P, Demorat, dan PKPI; Sutarmidji-Ria Norsan yang diusung Golkar, Nasdem, PKB, PKS, Hanura.

Oleh: Er/Ian/Adi LC
Editor: Yakop
Sumber: Kalbaronline


Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'