9 Wilayah Seluruh Indonesia, Sekadau Masuk 4G LTE XL Axiata

Sumber Foto: HeyRiad.com


TEKNO, SEKADAUNEWS - Dari sembilan wilayah di seluruh Indonesia ini, salahsatunya Kabupaten Sekadau jadi pilihan terpasangnya perluasan jaringan 4G LTE milik PT XL Axiata Tbk (XL Axiata).

Dilansir dari Kompas.com, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan 4G LTE ke berbagai wilayah di Indonesia termasuk beberapa di antaranya di area pelosok.

Ada sembilan wilayah baru yang terjangkau sinyal 4G XL Axiata. Kesembilan wilayah tersebut adalah Kab Dompu di NTB, Kabupaten Bima, juga Kab Sekadau dan Kab Bengkayang di Kalimantan Barat.

Selain itu, juga ada Kab. Konawe Utara dan Kab Bombana, Pahuwatu di Gorontalo, Kab Bener Meriah di Aceh serta pulau Sebira, yakni pulau terluar yang terletak ujung paling utara dari gugusan kepulauan Seribu. Hingga saat ini, sudah sebanyak 376 kota/kabupaten yang terjangkau jaringan internet cepat ini, yang juga menjadi salah satu wujud komitmen XL Axiata untuk mendukung pemerintah dalam menyediakan infrastruktur jaringan internet cepat bagi masyarakat di wilayah pedalaman.

Group Head Commercial LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (30/5/2018).\, mengatakan,

“Kami akan terus memperluas jangkauan layanan data yang berkualitas, terutama layanan 4G LTE ke semua area layanan kami, terutama di luar Jawa."

Diharapkan dengan ketersediaan jaringan internet cepat ini akan semakin mendukung perkembangan aktifitas perekonomian masyarakat setempat, sehingga pada akhirnya juga akan mendorong peningkatan penggunaan layanan data.

Sementara itu, untuk jumlah BTS 4G XL Axiata secara total hingga saat ini telah mencapai lebih dari 22.000 BTS, dengan total  jumlah pelanggan 4G mencapai  sekitar 30 juta.

Editor: Yakop


Gambar dibawah ini diiklankan oleh CV.Sekadau.com

banner gawai dayak sekadau

 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'