Polsek Sekadau Hilir Jadwalkan Pengamanan Manasik Haji
Sumber Foto: Humas Polres Sekadau

Pembukaan mansik haji bagi calon jemaah haji Sekadau di ruang aula lantai II kantor Bupati Sekadau, pada Selasa (17/7/2018).


Sekadau Hilir, Sekadau.com - Selama 4 hari kedepan, Pemerintah Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Sekadau mengadakan bimbingan Manasik Haji tahun 2018 di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Dengan Manasik Haji kita tingkatkan Kualitas pengetahuan dan pemahaman serta pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah Haji untuk meraih predikat Haji yang Mabrur".

Kuota haji Kabupaten Sekadau tahun 2018 berjumlah 61 orang yang berasal dari seluruh Kecamatan. Sekadau Hilir 48 orang, Sekadau Hulu 1 orang, Nanga Taman 3 orang, Nanga Mahap 2 orang, Belitang Hilir 3 orang, Belitang 3 orang dan Nanga Taman 1 orang.

Manasik Haji merupakan petunjuk dan penjelasan tata cara mengerjakan hal yang berkaitan dengan rukun, wajib, dan sunnah dalam beribadah haji.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bisa mandiri dan paham menjalankan rukun Islam nomor 5 tersebut.

Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto menyampaikan bahwa jelang keberangkatan nantinya akan ramai oleh sanak saudara dan keluarga yang akan mengantar rombongan jemaah haji, sehingga perlu dilakukan pengamanan agar kegiatan dapat berjalan lancar.

Oleh: Mussin/Mly/Arg
Editor: Yakop
Sumber: Humas Polres Sekadau

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'