Ini Saran Aloysius

Pembukaan mansik haji bagi calon jemaah haji Sekadau di ruang aula lantai II kantor Bupati Sekadau, pada Selasa (17/7/2018).


Sekadau Hilir, Sekadau.com - Pembukaan mansik haji bagi calon jemaah haji Sekadau dilakukan oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH. M. Si di ruang aula lantai II kantor Bupati Sekadau, pada Selasa (17/7/2018).

Pelaksanaan manasik haji bagi calon jemaah haji Sekadau akan dilaksanakn selama empat hari, mulai dari tanggal 17 sampai dengan tanggal 20 Juli 2018.

Ketua panitia pelaksana Fendi S. Sos M. Si menyampaikan, Quota calon jemaah haji Sekadau pada tahun 2018 sebanyak 61 calon jemaah haji dan semuanya mengikuti pelaksanaan manasik haji.

Dari 61 Calon jemaah haji, 48 orang berasal dari Sekadau Hilir, 1 orang dari Sekadau Hulu, 3 orang dari Nanga Taman, 2 orang dari Nanga Mahap, 3 orang dari Belitang hulu, Nanga Belitang 3 orang dan 1 dari Belitang hilir.

Sementara Calon jemaah haji termuda Khatimah Bin Rubiah Sidiq (32 th) dan tertua Gusti Mustafa Yunus Bin Gusti Mahmud Yunus (88 th).

Pada kesempatan ini Fendi mengatakan Calon Jemaah Haji Sekadau akan berangkat ke Pontianak pada tanggal 28 Juli 2018.

"Pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk memberi bimbingan dan petunjuk tehnis dalam pelaksanaan perjalanan haji bagi calon jemaah haji," pungkasnya.

Sementara Kepala Kementerian Keagamaan Sekadau H. Darohman S. Ag. M.Si berharap tidak ada halangan dan rintangan dalan menjalankan ibadahnya ke tanah suci kelak.

"Dalam pelaksanaan manasik supaya calon jemaah haji benar-benar mengikuti dengan tekun baik dari narasumbe," pesannya.

Sementara Wakil Bupati Sekadau Aloysius dihadapan peserta manasik haji mengatakan, agar para calon jemaah haji Sekadau benar-benar menjaga kesehatan selama persiapan keberangkatan.

Dan jaga kekompakan sesama calon jemaah, terlebih nama daerah supaya benar-benar dijaga,

Aloyaius juga berharap dari 61 calon jemaah haji yang diberangkatkan, pemerintah kabupaten berharap kembalinya tetap 61, pada tahun 2017 kita berangkatkan 58 kembali ke Sekadau 57.

Pada kesempatan ini orang nomor dua di bumi Lawangkuari menyarankan agar kontrol kesehatan oleh tenaga medis terus dilakukan menjelang hari keberangkatan.

Dalam pembukaan manasik haji tampak hadir Sekretaris daerah Drs. Zakaria Umar M. Si,Kajari Sekadau Andre Irawan SH. MH. Polres Sekadau diwakili Kapolsek Sekadau Hilir, kepala OPD dan asisten dilingkungan pemkab Sekadau.

Oleh: Er/Pb
Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'