HUT RI 73 di Sekadau, Detik-Detik Proklamasi Berlangsung Khidmat
Sumber Foto: Pb

Upacara HUT Proklamasi RI ke-73 dihalaman kantor Bupati Sekadau, Jum'at 17/8/2018.


Pemerintah, Sekadau.com - HUT Proklamasi RI ke-73 diperingati seluruh masyarakat Indonesia, tak kecuali Pemerintah Kabupaten Sekadau memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 73 tepat pada tanggal 17 Agustus 1945 yang dipusatkan dihalaman kantor Bupati Sekadau, Jum'at 17/8/2018.

Bertindak selaku inspekrur upacara Bupati Sekadau Rupinus SH. M. Si. Bertindak selaku komandan upacara Kapolsek Belitang Hulu IPTU Samidi.

Peringatan Detik-Detik Proklamasi berlangsung khidmat acara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara,

dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi 1945 oleh ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus S. Sos. MH.

Dilanjutkan pembacaan doa dari Kementerian Agama Sekadau.

Acara puncak peringatan Detik-Detik Proklamasi adalah pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Sekadau yang berjumlah 33 orang dikawal oleh anggota Polres Sekadau bersenjata lengkap,

adapun pembentang bendera Valentino Febrian dari MAN Sekadau Hilir, penggerek bendera Gusti Fakmi Aidil Nazip dari SMA Negeri 1sekadau Hilir.

Danton pasukan 8 pagi Fransiskus Wilyandra dari SMA Negeri 1 Sekadau Hilir.

Usai acara puncak  Detik-Detik peringatan HUT RI ke-73, dilanjutkan penyerahan piagam dan medali kepada pelajar Sekadau yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi dan pemberian piala bergilir kepada kesebelasan Mutiara Hitam sebagai juara 1 sepakbola Bupati Cup dalam rangka HUT RI, dilanjutkan atraksi marchng band dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau.

Disela perayaan HUT RI ke-73, salah seorang warga Sekadau, Suryati (57 th) dari SP-6 desa Nanga Manterap kepad wartawan mengatakan"setiap tahun selalu hadir dalam mengikuti peringatan HUT RI di halaman kantor bupati.

dikatakan oleh Suryati, hal yang paling khidmat saat dengar Lagu Hening Cipta dan menaikkan bendera Merah Putih.

Oleh: Mussin
Editor: Yakop

Banner dibawah ini diiklankan Sekadau.com

iklan kpu sekadau
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'