Isu Permen Mengandung Narkoba, Polisi Kalias Cek Ke Toko-Toko
Sumber Foto: Uncak.com

Kanit Intel Polsek Kalis, Ketua PANA Kabupaten Kapuas Hulu, dan petugas Puskesmas Kecamatan Kalis saat memeriksa toko sembako.


Kapuas Hulu, SEKADAU.com - Mengantisipasi maraknya isu permen yang mengandung narkoba khususnya di Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Kapolsek Kalis Ipda Febri Pardiansyah memerintahkan Kanit Intel dan anggotanya untuk segera melakukan pengecekan ke sejumlah toko yang ada di Kecamatan Kalis.

Bersama petugas Puskesmas Kalis, Ketua Pemuda Anti Narkoba (PANA) Kabupaten Kapuas Hulu, Polsek Kalis langsung melaksanakan giat pengecekan permen yang diduga mengandung narkoba tersebut, serta mengecek barang yang diduga sudah kedaluwarsa di beberapa toko yang ada di Kecamatan Kalis, Jumat (24/8/2018)

Pengecekan tersebut  dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Kalis Bripka Belmi H. Siallagan, S.AP yang diikuti oleh Bripda Ragil, Yohanes Agustinus selaku Ketua PANA dengan 2 (dua) orang anggotanya dan dua orang petugas Puskesmas Kalis.

Sebelum melaksanakan pengecekan, terlebih dahulu tim melaksanakan kordinasi ke Polsek Kalis. Selanjutnya langsung melaksanakan pengecekan ke sejumlah toko sembako yang ada di Kecamatan Kalis.

"Hari ini ada empat toko sembako yang kami periksa. Hasil dari pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan jenis permen yang diduga mengandung narkoba. Namun yang ditemukan adanya toko sembako yang masih menjual barang yang sudah Kaledaluwarsa," kata Bripka Belmi, Sabtu (25/8) dalam keterangannya saat dilansir dari uncak.com.

Dijelaskan Belmi, bersama petugas Puskesmas Kalis dan PANA, mereka menghimbau kepada pemilik toko agar segera memusnahkan semua barang kedaluearsa tersebut. Karena disamping merugikan konsumen, juga membahayakan kesehatan konsumen.

Sementara itu, Ketua PANA Kabupaten Kapuas Hulu Yohanes Agustinus mengaku prihatin terhadap isu yang berkembang di media tentang maraknya peredaran permen yang mengandung narkoba tersebut.

"Kita semuanya pasti prihatin. Dimana saat ini isu di media, marak beredar permen yang mengandung narkoba," tuturnya.

Yohanes juga sangat berterimakasih kepada pihak Polsek Kalis dan Puskesmas Kalis karena PANA telah dilibatkan dalam pengecekan ini.

"Memberantas narkoba bukan hanya tugas Polri tapi tugas kita semuanya," ungkapnya.

Berita ini telah ditayangkan Uncak.com dengan Judul "Isu Permen Mengandung Narkoba Marak, Polisi Kalis Periksa Toko"

Oleh: Er/Nt
Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'