Belitang, Sekadau.com - Dalam upaya menaggulangi masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di seluruh indonesia dan kalimantan barat khususnya di kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau.

Tingkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan tim Manggala Agni sintang laksanakan kegiatan koordinasi dengan polsek Belitang guna menggulangi masalah kebakaran hutan dan lahan bertempat di polsek Belitang.(7/8/2018).

Kedatangan tim Manggala Agni di sambut baik Kapolsek Belitang IPDA. Agus Junaidi pada media Kapolsek menyampaikan selamat datang pada Tim Manggala Agni dari Kabupaten Tetangga Sintang.

"Polsek Belitang dan segenap anggota kesatun polisi Belitang menyampaikan terimakasih atas kunjungannya di polsek belitang besar harapan koordinasi ini bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan". Ujarnya.

Kata Kapolsek, Kebakaran hutan dan lahan adalah masalah bersama, dan butuh penganan bersama pula, mengingat saat ini musim kemarau berkempajangan, terlebih bulan-bulan ini merupakan musim petani lokal bakar ladang dan sawah.

"Untuk itu kita himbaukan pada warga masyarakat agar tidak sembarangan bakar akar di kebun kerna kalau tidak diawasi bisa merembet ke luar hinga menyebabkan kebakaran besar". Ingatnya.

Tidak hanya itu Kapolsek mengingatkan jika ada warga melihat menemukan ada kebakaran hutan dan lahan, warga diharapakan segera melaporkan pada aparat terkait desa dan anggota Kamtibmas polsek belitang terdekat.

"Ayo bersama kita menaggulangi kebakaran hutan dan lahan". Pungkasnya.

Adapun tim Manggala Agni Sintang yang hadir dalam Koordinasi, Dedi Setiawan Syaifull, Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi, bersama anggota. Selama kegiatan berlansung lancar aman terkendali.

Oleh : Joy
Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'