<
Rapat evaluasi pelaksanaan Pemilu 2018 Oleh KPU Sekadau
Sumber Foto: Mussin

Rapat evaluasi pelaksanaan Pemilu 2018 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau.


Sekadau Hilir, SEKADAU.com - Rapat evaluasi pelaksanaan Pemilu 2018 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau di hotel multi lantai tiga Kabupaten Sekadau, Senin (27/8/2018) pagi, di Multi Hotel.

“KPU dan perangkat edhock pemilu telah melaksanakan tahapan – tahapan dalam pelaksanaan Pemilu 2018. Meski demikian, tahapan Pemilu 2018 sampai dengan saat ini belum berakhir,” ujar Drianus Saban S.Pd selaku Ketua KPU Sekadau dalam sambutannya.

Dikatakan Saban, berdasarkan surat KPU RI Nomor 823 terkait tahapan evaluasi Pemilu 2018 saat ini,

beberapa hal yang menjadi pokok evaluasi seperti, tahapan persiapan pelaksanaan pemilu, tahapan perencanaan anggaran, tahapan sosialisasi, pemuktahiran data pemilih, tahapan kampanye, tahapan pungutan hitung, serta tahapan rekapitulasi hasil pungut hitung.

"Tahapan pelaporan yakni tahapan yang dilaksanakan saat ini, sehingga tahapan Pemilu 2018 belum dikatakan berakhir dan pelaporan diberikan sesuai jenjang tingkatan,” terang Saban.

Pelaksanaan evaluasi sendiri berjalan dengan teknis diskusi kelompok oleh PPK, yang kemudian hasil diskusi disampaikan kepada KPU terkait permasalahan dan kendala di masing-masing tahapan.

Oleh: Mussin
Editor: Yakop

Banner ini diiklankan Sekadau.com

Iklan Pemkab HUT RI Ke 73
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'