Karnaval dan Pawai BKSN Sekadau Tahun 2018

Foto: tarian adat, aksi cheerleader dan tarian kolosal.


Laporan Wartawan SekadauNews, Mussin

Peringatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) yang akan berlangsung tanggal 25-28 September 2018 diawali dengan karnaval dan pawai, yang dipusatkan di Betang Youth Center jalan Panglima Naga komplek pasar baru Sekadau, Senin (24/9/2018).

Tema yang diangkat dalam perayaan BKSN tahun 2018 adalah "Mewartakan Kabar Gembira Dalam Kemajemukan".

Sebelum pawai, peserta disuguhkan hiburan berupa tarian adat, aksi cheerleader dan tarian kolosal yang menggambarkan keberagaman serta keharmonisan antar etnis.

Pada pukul 14.30 WIB, Bupati Sekadau Rupinus secara resmi melepas rombongan pawai yang terdiri dari pelajar, orang muda katholik (OMK), wanita katholik Republik Indonesia, perwakilan stasi, dan sebagainya, diiringi mobil hias dan drum band SMA Karya Sekadau.

Anggota Polres Sekadau yang terlibat pengamanan sudah siaga pada tiap rute yang dilalui peserta pawai, guna kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan rombongan pawai.

Pengamanan acara ini melibatkan 65 personel Polres Sekadau diperkuat Polsek Sekadau Hilir dipimpin Padal Kasat Lantas AKP Laelan Sukuru dan Kasat Sabhara Iptu Kamto.

Berbagai kegiatan yang akan ditampilkan selama BKSN antara lain lomba baca kitab suci, lomba cerdas cermat, permainan rakyat, bola voli dan sebagainya. Menurut rencana, pembukaan BKSN berlangsung malam ini pukul 19.00 WIb di Betang Youth Center.

Oleh: Mussin
Editor: Yakop

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'