SEKADAUNEWS - Beberapa orang dari perwakilan petani dan koperasi kelapa sawit di wilayah Kecamatan Belitang Hulu mendatangi kantor DPRD Sekadau, Senin (8/10) sore untuk mengungkapkan keluh kesah mereka.

Kedatangan mereka disambut ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus, wakil ketua DPRD Jeffray Raja Tugam dan sejumlah anggota DPRD Sekadau diantaranya Musa A, Yodi Setiawan, Liri Muri, Herkulanus T, Subandrio, Aron, dan Abuntono.

Ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus yang memimpin rapat mempersilahkan tiap-tiap perwakilan petani menyampaikan unek-uneknya. Para wakil rakyat juga diberikan waktu untuk memberikan tanggapan.

Beberapa hal yang menjadi aduan para petani diantaranya soal harga jual TBS yang makin rendah, tingginya potongan grading, serta kesulitan dalam menjual TBS ke pabrik. Mereka juga mengharapkan perusahaan yang sudah lama berinvestasi di wilayah mereka agar membangun pabrik CPO masing-masing agar petani mudah memasarkan buah serta harga TBS bersaing.

Wakil ketua DPRD Sekadau, Jeffray Raja Tugam mengatakan, aspirasi dari para petani kelapa sawit akan menjadi bahan untuk disampaikan dalam rapat bersama pihak eksekutif dan perusahaan kelapa sawit bersangkutan.

"Terimakasih atas kedatangan bapak-bapak beserta informasi dan data-data yang dibawa. Ini menjadi dasar kami untuk memanggil pihak eksekutif dan perusahaan untuk kita bahas bersama," kata Jeffray di akhir rapat.

Rencananya, rapat bersama eksekutif dan investor akan dilaksanakan dalam pekan ini juga.

Oleh: Erry
Editor: Yakop

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'