OLAHRAGA, SEKADAUNEWS - Wakil Bupati Sekadau  Aloysius SH. M. Si, melepas kontingen Kabupaten Sekadau  yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Pontianak, 17-24 November 2018.

Atlet Sekadau dalam porprov kali ini  berkekuatan 335 atlet dan 50 pelatih dan ofisial, kontingen Porprov Sekadau  akan mengikuti 25 cabang olahraga,dari 33   yang dipertandingkan,Aloysius  berharap kontingen Sekadau dapat memperbaiki peringkat, di mana pada keikutsertaan di dua porprov sebelumnya, Sekadau hanya berada pada peringkat 12 dari 14 kabupaten.

Karena itu, ia optimistis Sekadau  mampu memperbaiki peringkat pada Porprov XII kali ini. “Kami berharap atlet-atlet yang akan berlaga ini dapat membawa nama baik Sekadau  di pentas olahraga Kalimantan Barat dan meningkatkan prestasi.

Jika pada dua porprov sebelumnya Sekadau  menempati urutan dua dari bawah, pada porprov ini Minimal mampu naik  tingkat ke peringkat 10 (sepuluh)  ujar Aloysius,  seusai melepas kontingen Sekadau di halaman Kantor Bupati , pada (8/11).

Lebih lanjut Aloysius  menilai target yang diberikan kepada kontingen Sekadau terbilang realistis. Hal itu dikarenakan pada porprov 2010 dan 2014 kontingen Sekadau mengalami peningkatan di beberapa cabang olahraga,seperri pencak silat, biliyard, sepaktakraw, sepakbola, dan kita berharap ada peningkatan cabang olahraga lain, ujarnya.

Karena itu, ia yakin KONI beserta pelatih setiap cabang olahraga telah melakukan evaluasi dan persiapan matang. “Saya pikir tidak muluk-muluk. Untuk keikutsertaan kali ini kita berharap kontingen ini bisa lebih baik pada keikut sertaan ke tiga ini, Paling tidak bisa memperbaiki peringkat, tuturnya.

Tentu ini sebagai sebuah harapan sekaligus motivasi bagi atlet dan ofisial untuk bagaimana bekerja keras dengan tetap menjunjung tinggi semangat sportivitas,” pungkasnya.

Ketua KONI Kabupaten Sekadau Rusmin Nuryadinmengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sekadau  yang dinilainya memberikan perhatian penuh kepada pembinaan olahraga daerah. Hal itu, menurutnya, ditandai dengan adanya penganggaran sehingga KONI Kabupaten Sekadau  dapat memberangkatkan atlet mengikuti ajang Porprov XII tahun 2018 di Pontianak.

Pada kesempatan ini ketu  KONI Sekadau menargetkan 10 medali emas,berdasarkan prakualifukasi porprop terhadap 25 cabang olahraga, dan ini target realistis KONI,pungkasnya.

Oleh: Erry/pb
Editor: Yakop
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'