POLITIK, SEKADAUNEWS - Gelar kegiatan kursus kepemiluan oleh KPU Sekadau di Mess Pemda Kabupaten Sekadau di Jalan Merdeka Barat, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Kalbar, Trenggani.

Selain itu, Komisioner KPU Provinsi Kalbar juga sebagai narasumber berasama dengan lima anggota KPU Sekadau dan Bawaslu Sekadau

Peserta berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan siswa tingkat SLTA dari sejumlah sekolah.

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu 2019

"Terkait kesiapan pemilu 2019, ini salah satu cara KPU membangun komunikasi dengan para pihak," kata Saban.

Saban berharap, para peserta dapat turut menyosialisasikan informasi mengenai pemilu di lingkungan masing-masing setelah mengikuti kursus kepemiluan tersebut.

"Agar mendorong partisipasi aktif pemilih. Sebab, ada kecenderungan orang tertarik pada hasil pemilu saja, bukan pada prosesnya. Silahkan informasikan di sekolah, ormas dan lingkungan kita masing-masing," harap Saban.

Anggota KPU Provinsi Kalbar, Trenggani mengapresiasi KPU Sekadau yang telah menyelenggarakan kursus kepemiluan tersebut. Menurutnya, ini merupakan langkah yang cukup strategis dalam.meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, khususnya kalangan pemilih pemula.

"Target KPU RI partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen secara nasional.
Harapan kami, informasi pemilu tersampaikan kepada kelompok masing-masing," ucap Trenggani.

Ia menambahkan, pada pemilu serentak 2019, pemilih akan menerima 5 surat suara sekaligus.

Masing-masing surat suara DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI, DPD dan surat suara calon presiden-wakil presiden.

"Khusus pemilih pemula, perlu dikenali dulu calonnya sebelum memilih," pesan Trenggani.

Oleh: Mussin/bn
Editor: Yakop

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'