POLITIK, SEKADAUNEWS - Komisi Pemilihan Umum Sekadau melasanakan Rapat Koordinasi dengan Partai politik, Bawaslu dan Disdukcapil,bertempat di Aula KPU Sekadau pada 10/11/2018.

Ditemui disela Rapat Koordinasi, Ketua KPU Sekadau Drianus Saban mengatakan, Pelaksanaan Rapat ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pemilihan umum 2019″ujarnya..

Tahapan DPTHP merupakan tahapan yang krusial dalam penetapan DPT  dan mengupayakan terlindunginya hak pemilih,supaya terakomodir.

DPT sendiri walau sudah ditetapkan tapi masih  ada kesempatan untuk melakukan perbaikan. Sebelum ditetapkan oleh KPU RI.

Pelibatan pihak terkait merupakan upaya KPU  dalam melakukan pekerjaannya secara transparan, jadi perlu mendengarkan secara langsung dari pihak terkait, dengan harapan adanya tindak lanjuti.,data-data yang ditetapkan masih berpotensi berubah”pungkasnya.

Perbaikan data pemilu 2019 dipastikan akan ditindak lanjuti dengan transparan secara sinkronisasi.

Sementara anggota Bawaslu Sekadau,Theodorus Sutet, mengatakan”Rapat koordinasi dengan KPU dan Disdukcapil, merupakan upaya mensinkronkan data pemilih sebelum ditetapkan oleh KPU RI, berbagai masukan telah kita sampaikan terhadap KPU,sebelum ditetapkan secara final”ujarnya.

Oleh: Mussin/pb
Editor: Yakop

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'