ROHANI, SEKADAU.COM - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Sekretaris Daerah, Drs. Zakaria Umar, M.Si secara resmi melepas jamaah asal Kabupaten Sekadau untuk menunaikan ibadah Umroh secara gratis.

Pelepasan berlangsung di aula ruang Kerja Bupati, Kompleks Kantor Bupati Sekadau, Senin (25/11/18).

Zakaria mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada masyarakatnya.

“Umroh ini merupakan salah satu komitmen dari Pak Bupati, Wakil Bupati dan Pemda Sekadau untuk mensejahterahkan masyarakatnya melalui Umroh yang dibiayai Pemda Kabupaten Sekadau,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Pemkab Sekadau memberikan Umroh gratis kepada total 10 orang.


“Untuk tahun ini kita memberangkatkan 10 orang ditambah 3 orang yang mandiri,” sambungnya.

Program ini merupakan kerjasama Pemkab Sekadau dengan PT. Musdalifah Tour and Travel.

“Keberangkatan jamaah hari ini melalui PT. Musdalifah Tour and Travel dengan fasilitas bintang 4, jadi pesawatnya langsung dari Jakarta menuju Jeddah. Mudah-mudahan dapat memberikan kenyamanan bagi para jamaah,” tukasnya.

Zakaria mengingatkan kepada jamaah agar dapat menjalankan ibadah ini dengan baik.

“Kami berpesan kepada jamaah bahwa ibadah Umroh ini semata-mata untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” imbaunya.

Lebih lanjut, Zakaria juga mengingatkan kepada jamaah agar menjaga menjaga fisik baik jasmani maupun rohani.

“Jaga kesehatan, jaga kekompakan, sehingga dapat menjalankan ibadah sesuai dengan tuntunan. Tidak kalah penting juga agar mendoakan kita yang ada di Sekadau ini agar aman, makmur dan sejahtera,” ucapnya.

Zakaria juga mengimbau kepada PT. Musdalifah Tour and Travel agar selalu memperhatikannya jamaah dengan sebaik-baiknya.

“Kepada PT. Musdalifah Tour and Travel kami juga berharap agar dapat memberi kenyamanan kepada para jamaah, agar dapat menjalankan ibadah secara khusyuk. Sehingga nanti dapat kembali dalam keadaan sehat wal’afiat,” pintanya.

Sementara Muhammad Supardan salah seorang penerima umroh gratis dari Pemkab Sekadau merasa gembira atas program ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah kabupaten Sekadau. Saya merasa bersyukur adanya Umroh ini. Semoga setiap tahun lah bisa dikembangkan untuk Kabupaten Sekadau. Semoga tahun depan pesertanya bisa lebih banyak,” harapnya.

Sapardan yang keberangkatannya diwakili oleh sang istri yakni Rosmini HL berharap kedepan para peserta umroh dapat ditambah dan segala fasiltasnya dapat terjamin oleh Pemkab Sekadau.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada istri saya untuk berangkat umroh ke tanah suci, semoga tahun depan peserta dapat bertambah dan segala fasilitasnya mudah-mudahan bisa terjamin oleh Pemkab Sekadau,” tukasnya.

Sementara Edi salah seorang penerima program umroh kategori mandiri ini juga mengucap syukur sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau.

“Alhamdulilah, saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Sekadau. Ini satu kehormatan bagi saya, bisa umroh bersama peserta umroh gratis dari Pemerintah Sekadau. Tentu saya sangat senang, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Sekadau,” tandasnya.

Oleh: Mussin
Editor: Yakop

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'