BELITANG, SEKADAUNEWS - Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi memerintahkan anggota untuk melakukan pengecekan ke beberapa toko di SP 2 Desa Maboh Permai, guna antisipasi masuknya barang-barang ilegal.

Beberapa mobil box pengangkut barang juga tak luput dari pemeriksaan petugas, Jum'at (2/11/2018) pagi.

Sebelum melakukan pengecekan mobil box, Kanit Sabhara Bripka M. Himpun beserta anggota Brigadir Hambali juga menginformasikan bahwa Kepolisian Resor Sekadau sedang melaksanakan Operasi Zebra Kapuas, dan para sopir diimbau untuk mematuhi aturan berlalu lintas serta melengkapi surat kendaraan.

Anggota Polsek Belitang memperhatikan pemilik kendaraan menurunkan barang dari mobil dan mengecek satu persatu barang tersebut. Pengecekan dilakukan terhadap produk dan tanggal kadaluwarsa.

Kepada pemilik toko, petugas mengimbau agar lebih berhati-hati dalam menerima kiriman barang apakah sesuai dengan permintaan dan dicek tanggal kadaluarsa karena ada UU perlindungan konsumen yang dapat dikenakan sanksi hukum kepada penjual apabila tidak mengindahkan hal tersebut.

Sejauh ini, tidak ditemukan adanya barang ilegal yang masuk ke wilayah hukum Polsek Belitang. Demikian juga dengan barang-barang yang dijual di pasaran semua dalam kondisi baik dan dengan masa berlaku konsumsi yang sesuai.

Oleh: Mussin/nr/arg
Editor: Yakop
SB: Humas Polres Sekadau
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'