SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Tatap muka kembali dilakukan oleh Wahana Visi Indonesia (WVI)  bersama Koalisi Masyarakat Peduli Anak Sekadau (KOMPAS) yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Sekadau Rabu (28/11/2018).

Bupati Sekadau yang diwakili oleh Asisten I, Fendy menyatakan bahwa Pemkab Sekadau sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh WVI ini.

"Kami mendukung kegiatan Sekadau menjadi Kabupaten Layak Anak dalam bentuk anggaran, dan bantuan finansial lainnya, namun yang paling penting adalah niat untuk mengalokasikan sebagian anggaran tersebut,"katanya

Sementara itu Project Manager Wahana Visi Indonesia, Hendry Gabriel dama sambutannya mengakui,bahwa Pemkab Sekadau sangat menyambut baik kedatangan WVI dan mendukung sekali program Kota Layak Anak yabg telah di canang oleh WVI dan KOMPAS.

"Kami sangat bersyukur karena ada perhatian dari pemerintah" ucapnya.

WVI mencatat ada 7 Rencana Aksi Kabupaten yang disampaikan oleh segenap peserta, yaitu,yang pertama Komitmen Desa untuk penganggaran tenaga kesehatan Desa dan mendorong Pemerintah Kabupaten membuat regulasi yang kedua adalah Peningkatan operasional Puskesmas untuk penganggaran Motor Pusling 2019, sedangkan yang ketiga Peningkatan sarana dan prasarana Puskesmas dan yang keempat Pengajuan meja Gynekologi untuk Polindes, Puskesmas, dan Pustu lalu yang ke lima Pengajuan Bidan untuk Desa yang membutuhkan dan yang terakhir adalah,Tenaga kesehatan desa membuat rincian obat-obatan di Desa.

"Kami mendapatkan hasil yang cukup baik dengan adanya usulan-usulan dari masyarakat terkait pengadaan tenaga kesehatan, optimalisasi sarana prasarana Puskesemas, dan ada juga tadi permasalahan anggaran Desa untuk penambahan tenaga kesehatan dan obat-obatan, semuanya sudah disepakati", ujarnya

Hendry berharap hasil diskusi ini akan ditindaklanjuti oleh pemerintah Sekadau sehingga optimalisasi layanan kesehatan bisa segera terwujud.

"Semoga dapat segera mendorong Kabupaten Sekadau untuk mempunyai regulasi Kabupaten Layak Anak karena sudah masuk ke Prolekda 2019," harapnya.

Kegiatan tersebut didanai oleh Uni Eropa.

Hadir pada cara tersebut Bupati Sekadau Rupinus, Albertus Pinus Ketua DPRD Sekadau, Asisten I serta Kadis PUPR, Kadis PP dan KB, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadis Kominfo, Kepala Bappedalitbang, hadir pula para camat Se-kabupaten Sekadau, Kepala Puskesmas Nanga Taman, Simpang Empat Kayu Lapis, SP III Trans, Sekadau, dan Kepala Desa serta BPD Se-kabupaten Sekadau

Oleh: Mussin
Editor: Yakop
Sb: Rilis

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'