PEMERINTAH, SEKADAU.COM - Paripurna dipimpin ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus, dan dihadiri langsung Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius,SH.M.Si beserta jajaran, serta unsur Forkopimda, Jum'at (30/11).

Dalam kesepakatan lembaga eksekutif dan DPRD Kabupaten Sekadau dalam rapat paripurna yang dihadiri 23 anggota DPRD Sekadau itu mengesahkan APBD Kabupaten Sekadau Tahun 2019 berjumlah 871,193 miliar rupiah dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

Dari delapan fraksi yang ada di DPRD Sekadau, tujuh diantaranya sudah menyetujui Perda APBD tersebut. Satu fraksi yakni Nasdem, tidak hadir dalam paripurna.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sekadau yang telah memberikan dukungan dan kerjasama serta tim eksekutif yang telah melakukan pembahasan bersama.

Selain itu, Bupati Sekadau juga mengatakan, sebagaimana telah disepakati bersama dalam kebijakan umum anggaran dan prioritas serta anggaran plafon sementara bahwa Raperda tentang APBD tahun anggaran 2019 dianggarkan dalam keadaan berimbang sebagai salah satu upaya bersama untuk menjaga postur APBD agar tetap sehat dan mengurangi terjadinya dampak pengurangan atau penundaan pelaksanaan program dalam kegiatan tahun berjalan akibat tidak tercapainya proyeksi pendapatan maupun penerimaan pembiayaan.

“Semoga program dan kegiatan yang sudah disepakati berdasarkan saran dan masukan DPRD Kabupaten Sekadau dalam Raperda tentang APBD tahun 2019 sungguh mencerminkan program dan kegiatan prioritas yang ingin dicapai oleh pemerintah daerah berdasarkan atas asas manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sekadau,” kata Rupinus.

Oleh: Mussin/bn
Editor: Yakop

Gambar ini diiklankan oleh Sekadau.com

iklan kpu
 
Redaksi Tentang kami Kontak Beriklan
'