oleh

Bisa Gaming dan Fotografer, Inilah Handphone ZenFone Max Pro M2 Desember 2018

Tekno, Sekadau.com – Asus menjadi pilihan pertama saat saya membeli tablet android untuk kebutuhan menulis secara cepat.

Maklum pekerjaan saya menuntut peralatan yang ringan namun mumpuni.

Bukan hanya bisa membantu pekerjaan namun juga bisa menghilangkan stress, pasalnya banyak game yang bisa saya unduh serta mainkan.

11 Desember 2018 kemarin saya kembali tergiur dengan produk smartphone Asus terbaru untuk kelas gamer.

Duh saya tergoda juga dengan harganya.

Tak kenal maka tak sayang, jadi saya beruntung banyak memperoleh informasi tentang ZenFone Max Pro M2 saat menghadiri Gathering Asus dengan Blogger Jogja 17 Desember 2018.

Memang sesuai dengan taglinenya yaitu The Next Generation of Smartphone Gaming, maka spesifikasinya bikin adem buat para gamers smartphone.

Keunggulan ZenFone Max Pro M2:

1.Kapasitas baterai lebih besar

Saya sering bermain game atau menonton video sampai 5 jam sehari tanpa jeda.

Hal ini tentu membutuhkan baterai smartphone yang kapasitas besar hingga tak menggangu keharusan menancapkan kabel charger.

Tidak asyik jika bermain game diganggu dengan lilitan kabel.

ZenFone Max Pro M2 sendiri dilengkapi baterai besar 5.000 mAh yang membuat para pengguna bisa bermain game ataupun mengakses fasilitas multimedia yang berdurasi lama.

Pokoknya pengguna hanya siap-siap kouta internet saja

2. Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 660 Mobile Platform dan Corning Gorilla Glass 6

Dengan Snapdragon 660 maka terjadi peningkatan performa CPU smartphone hingga 11% serta performa GPU hingga 33% dari generasi Zenfone sebelumnya.

Main game tidak lengkap jika badan kita tidak ikut bergerak, apalagi jika yang dimainkan adalah game olahraga maupun perang.

Saya sendiri saat main game terkadang berpindah dari ujung sofa sampai ke lantai.

Seorang teman terkadang sering membawa smartphonenya untuk bermain saat berdiam di toilet.

Tak bisa saya bayangkan bila smartphonenya meluncur ke lantai.

Dari hasil riset Asus sendiri menunjukkan bahwa rata-rata pengguna smartphone bisa menjatuhkan hingga 7 kali dalam setahun.

Penggunaan lapisan Corning Gorilla Glass 6 bisa membantu smartphone bertahan hingga 15 kali uji jatuh dengan ketinggian satu meter.

Performa ketahanannya juga setara dengan dua kali lipat Corning Gorilla Glass 5 pada seri sebelumnya.

3. Fitur triple-slot

Koneksi internet menjadi sangat penting bagi para gamers online. ZenFone Max Pro M2 sendiri menyediakan fitur triple-slot yang mengkombinasikan dua slot kartu SIM dengan satu slot MicroSD dengan kapasitas hingga 2TB. Anda tinggal menyiapkan dua SIM card saja, dan aman sudah bila digandeng ke menjelajah main game online sampai puncak bukit atau ke pantai.

4. Bokeh kamera depan maupun kamera belakang

Dengan dilengkapi kamera utama 12 MP Sony IMX486 with F1.8 wide aperture and PDAF serta 13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash maka hasil fotonya memang bokeh.

Contoh foto mengunakan ZenFone Max Pro M2 bisa dilihat sendiri di foto yang saya unggah. Gamer bisa jadi fotografer pokoknya.

5. Deteksi gambar hingga 13 mode dengan AI Scene Detection (AL)

Ternyata kameranya sudah dilengkapi dengan dua sensor gambar premium dari Sony,dan dilengkapi teknologi AI.

Tepatnya ada 13 deteksi gambar memakai tehnologi AL, jadi saat lensa sudah di depan obyek, akan serta merta mendeteksi serta menyesuaikan dengan settingan komposisi yang sesuai.

Silakan menjelajah dunia maya untuk info lebih detail tentang tehnologi AL.

6. Proteksi terjamin

Fitur proteksi dari ZenFone Max Pro M2 juga bikin aman di hati.

Dengan fasilitas Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope maka tidak perlu kuatir lagi saat smartphone ini diajak traveling.

7. Audio mumpuni

Gamer termasuk saya sering kali memilih menggunakan headset agar bisa lebih fokus bermain game.

Fasilitas audio yang menunjang tentu menjadi pilihan yang diperhatikan.

Untuk besutan Asus ini menggunakan 5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver.

Jadi buat yang hobi main game, browsing sampai malam, nonton video tidak berhenti sampai ketiduran, suka selfie sampai memori smartphone penuh maka ZenFone Max Pro M2 tepat buat anda.

Untuk harganya sepadan dengan spesifikasi di kelasnya. Kunjungi gerai resminya untuk mencoba langsung ya.

Sb: Kompasiana/Vika Kurniawati

Komentar

Tinggalkan Balasan