oleh

Jelang Natal, Brigadir Aldo Bagikan Ini Pada Anak di Batu Bedan

SEKADAU HILIR, SEKADAU. COM – Jelang hari raya Natal Tahun 2018 yang merupakan Hari besar umat Kristiani membuat hati Brigadir Alexander Aldo. SH tergerak untuk berbagi dan berpartisipasi membagi-bagikan topi Santa Claus kepada beberapa orang anak-anak di RT 11, Batu Bedan dusun Tapang Sambas, desa Tapang Semadak, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Hal ini dilakukan Brigadir Aldo dalam rangka menjelang perayaan Natal yang tinggal beberapa hari lagi. Dan ini kali pertama yang dilakukan oleh pihak polri di RT 11 Batu Bedan, yangmana bersinergi dan langsung memberikan kepada anak-anak. Dan pemberian topi Santa Claus ini disambut oleh anak-anak dengan hati yang gembira dan senang luar biasa.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua RT, kadus, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. (22/12/2018).

Menurut keterangan Brigadir Alexander Aldo. SH, menjabarkan sekilas tentang Rt 11, Dusun Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kec. Sekadau Hilir, Kab. Sekadau yang warganya berjumlah 11 Kepala keluarga, yang mana akses menuju Rt 11 Batu Bedan harus melalui atau melewati jalan di wilayah SP 1 Desa Manis Raya, Kec. Sepauk, Kab. Sintang.

Akses menuju Rt 11 Batu Bedan melalui Dusun Tapang Sambas belum ada, adapun melalui jalan setapak yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan dan saat ini sudah tidak bisa dilewati lagi atau tidak layak dilewati lagi. Rt 11 Batu Bedan juga belum ada fasilitas listrik dari negara dan masih menggunakan genset untuk penerangan bagi warga yang tergolong mampu.

Mengenai pendidikan, kesehatan, beribadah, dan perekonomian bergantung kepada wilayah SP 1 Desa Manis Raya, Kec. Sepauk, Kab. Sintang dikarenakan jarak Rt 11 Batu Bedan berbatasan langsung dengan SP 1 Desa Manis Raya yang berjarak 2 Km lebih. Mayoritas pekerjaan warga di Rt 11 Batu Bedan adalah berkebun dan berternak, urai Aldo.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada ketua Rt 11 Batu Bedan Bapak Samsir, yang mewakili warga yang ada di Rt 11 Batu Bedan tersebut yakni,
agar warga sama – sama menjaga situasi keamanan menjelang pemilu tahun 2019 mendatang dan diharapkan warga tidak mudah percaya terhadap isu – isu yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI umumnya dan khususnya di Rt 11 Batu Bedan, Dusun Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, jelasnya.

Dan Aldo tidak lupa juga menyampaikan kepada warga untuk tidak mudah percaya berita hoax, jaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari bahaya DBD (demam berdarah). Serta mengucapkan selamat menyambut hari raya Natal 2018 dan tahun baru 2019. mari bersama menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Dan lagi arahan dari pak Samsir,mari bersama menjaga situasi kamtibmas yang ada.

Tanggapan dari ketua Rt 11 Batu Bedan sangat baik karena kesekian kalinya dikunjungi oleh Polri dan mengharapkan agar wilayahnya sering dikunjungi supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan keamanan agar dapat mengetahui informasi – informasi terbaru serta mengharapkan agar, khususnya pemerintah memberi perhatian terhadap penerangan di Rt 11 Batu Bedan.

Serta mengucapkan terima kasih atas pembagian topi “Santa Claus” yang dibagikan kepada anak-anak untuk memeriahkan hari raya Natal tahun 2018..!

Oleh: Jp / Editor: Yakop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga