oleh

Operasi Pasar Gas Elpiji 3kg di Menyuke Landak di Serbu Warga

LANDAK, SEKADAU.COM – Anggota Polsek Menyuke mengamankan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram yang dilakukan PT. Intan Lestari yang merupakan agen resmi dari Pertamina di Lapangan Srilima Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Sabtu (22/12/2018).

Untuk pendistribusian gas elpiji 3 Kg dilakukan oleh PT. Pertamina langsung ke masyarakat yang mengantri di Tribun Lapangan Bola Sri Lima Darit.

Dilansir dari Suaralandak.co.id, Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan, untuk mengamankan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram pihaknya menerjunkan personel pengamanan,

Pengamanan dilakukan untuk menjamin pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Operasi pasar gas elpiji biasanya dihadiri banyak warga karena harganya lebih murah dari harga pasaran, oleh sebab itu, kita lakukan pengamanan agar pembeli gas tertib dan tidak berebut karena dapat menimbulkan gangguan keamanan,” terang Kapolsek.

Bagi masyarakat yang mengantri agar membawa foto copy KK untuk harga dari pertamina sudah ditentukan per tabung Rp.18.000.

Dalam pelaksanaannya, anggota Polsek Menyuke ikut mengatur antrian pembeli tabung gas elpiji 3 kilogram.

Selain itu, dengan pengamanan yang dilakukan operasi pasar dapat sesuai sasaran, tidak ada distributor maupun pedagang yang membeli gas elpiji tersebut untuk dijual kembali, karena operasi pasar ditujukan untuk warga langsung bukan pedagang.

Salah satu petugas dari pangkalan resmi Pertamina Bapak Rudi Astono mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar dilakukan dalam rangka mengatasi kelangkaan stok gas dipasaran, selain itu, operasi pasar berfungsi untuk menstabilkan harga gas elpiji ukuran 3 kilogram dengan harga Rp 18.000,-/tabung.

“Total sejumlah 560 buah tabung gas terjual dalam operasi pasar, hal ini diharapkan mampu untuk menstabilkan harga, selain itu diharapkan gas elpiji yang kadang sulit ditemukan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat,” ujar beliau.

Edito: Yakop
Sb: suaralandak.co.id/Ewaldus Leo/Tullahwi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga