oleh

Pemkab Sekadau Akan Gelar Penukaran Tabung Gas Elpiji 3 kilogram

SEKADAU, SEKADAU.COM – operasi pasar penukaran tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram akan dilaksanakan kembali oleh Pemkab Sekadau melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan.

Diketahui, Operasi pasar tersebut dilakukan dalam rangka menjelang tahun baru 2019 mendatang.

Dilansir dari Pontianak Tribunnews, hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau Sarno. Ia menuturkan, operasi pasar penukaran tabung elpiji 3 kilogram itu dilakukan di Kantor Desa Sungai Ringin, Jl. Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (28/12).

Operasi pasar tersebut dilakukan mulai pukul 09.00 wib.

“Silahkan kepada masyarakat untuk menukarkan tabung elpiji 3 kilogram. Operasi pasar yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat menghadapi natal maupun tahun baru 2019,” ujarnya, Kamis (27/12).

Sarno menambahkan, operasi pasar penukaran tabung elpiji 3 kilogram itu pihaknya PT Pertamina Pertamina melalui agen. Sebanyak, 560 tabung elpiji 3 kilogram disediakan dalam operasi pasar tersebut.

“Untuk harga sesuai harga eceran tertinggi (HET), yaitu Rp 16.500 per tabung. Ketentuannya, satu orang boleh menukarkan dua tabung elpiji 3 kilogram dengan membawa KTP atau kartu keluarga (KK),” ucapnya.

Sebelum perayaan natal, pemerintah daerah Kabupaten Sekadau telah melakukan operasi pasar baik itu sembako maupun penukaran elpiji 3 kilogram.

Menjelang tahun baru 2019, pemerintah daerah Kabupaten Sekadau kembali melakukan operasi pasar penukaran elpiji 3 kilogram.

“Untuk operasi pasar penukaran tabung elpiji 3 kilogram dalam rangka perayaan tahun baru akan dilaksanakan di Kecamatan Sekadau Hulu, tepatnya di Lapangan Bola Gapura Jalan Swadaya Rawak, Sabtu (29/12) pagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jihon, PPNS Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau mengatakan, operasi pasar penukaran elpiji 3 kilogram telah dilaksanakan di Nanga Taman, Terminal Lawang Kuari Sekadau serta Simpang Empat Kayu Lapis. Sebanyak 1.680 tabung disediakan pada operasi pasar ditiga tempat tersebut.

“Masing-masing tempat pada operasi pasar itu disediakan sebanyak 560 tabung elpiji ukuran 3 kilogram,” katanya.

Sb: Pontianak Tribunnews/ad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca juga