oleh

Sekitar Gereja Banjir, Brigadir Enggry Bantu Para jemaat menuju ke Gereja GKII Berea

BELITANG, SEKADAU.COM – Menjelang perayaan hari raya Natal tahun 2018, Polsek Belitang akan melakukan pengamanan langsung pada malam misa Natal di Gereja kecamatan Belitang, Senin (24/12/2018) malam.

Pengamanan ini merupakan salah satu kegiatan Polsek Belitang guna memberikan rasa aman kepada umat yang melaksanakan ibadah.

Senin malam, personil Polsek Belitang melaksanakan pengamanan misa malam Natal di beberapa gereja yang ada di Kecamatan Belitang.

Salah satu personil yang melaksanakan pengamanan yaitu Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry dan Brigadir Hambali anggota Sabhara Polsek bertempat di GKII Berea Belitang dusun Kobi, desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang.

Lokasi sekitar gereja mengalami banjir tetapi tidak menyurutkan para jemaat untuk melaksanakan ibadah.

Dipimpin Pendeta Daniel Indarjo, S.Th dengan tema “melalui Natal kita bangkitkan semangat rela berkorban untuk memberi yang terbaik bagi yesus”.

Didepan jemaat yang hadir Sekitar 120 orang, pendeta berpesan agar perayaan Natal tahun ini dapat bermakna bagi seluruh umat yang merayakannya.

Brigadir Enggry dalam kesempatan tersebut juga membantu para jemaat menuju ke Gereja GKII Berea dengan menggunakan sampan.

Enggry juga berpesan kepada para jemaat dengan perayaan Natal tahun ini dapat memberi kesejukan dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi telah menurunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan pengamanan di setiap gereja yang ada di Kecamatan Belitang.

“Personil Polsek sudah di ploting untuk melakukan pengamanan malam misa Natal yang dimulai pukul 19.00 wib s/d selesai,” ujar Kapolsek. (Red).

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga