oleh

​Bawa 1kg Narkoba, 3 Honorer Satpol PP Pemkot Makassar Diamankan

Makasar, Sekadaucom – Jajaran Polsek pelabuhan dan sat narkoba mengamankan tiga oknum honorer Satpol PP Pemkot Makassar dan pelaku pembawa narkoba 1 kg di pelabuhan Nusantara Parepare, Rabu (2/1/2019) malam.

Ketiga honorer Satpol berinisial FR (30), IR (26) dan DD (28) mengaku menjemput temannya berinisial ML (27) di pelabuhan Parepare dari Tarakan kalimntn Utara.

Awalnya, sesuai informasi yang diterima pihak sat narkoba bahwa ada barang haram yang dibawah oleh penumpang kapal Bukit Suguntang inisial ML.

Hasil pemeriksaan telah ditemukan barang haram itu yang dibungkus dan disembunyikan di antara tumpukan baju sebanyak 1 kg.

Lalu polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tiga orang yang bertugas menjemput pelaku ML, ketiga temannya itu menjemput adalah anggota honorer Satpol PP yng bertugas di pemkot Makasar yaitu FR (30), IR (26) dan DD (28).

Hal ini dibenarkan kapolsek pelabuhan Nusantara Parepare, AKP Sabaruddin kepada BKM, Kamis (3/1/2019).

Lanjut Saharuddin menjelaskan bahwa untuk lebih jelasnya hubungi kasat Narkoba Polres Parepare, karena dia yang melakukan proses pemeriksaan selanjutnya.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Zaky Sungkar membenarkan. “Iya, ada, 4 diduga pelaku diamankan” katanya.

Keempat pelaku itu ada tiga masih berstatus lidik belum ditetapkan tersangka yakni ketiga pegawai Honor satpol PP Makasar sedangkan ML yang membawa narkoba dari Tarakan sudah ditetapkan tersangka.

“jadi ML suda ditetapkan tersangka sedangkan ketiga Satpol PP yang menjemput pelaku belum ditetapkan tersangka Karen masih lidik untuk mengetahui perannya, apakah terlibat atau tidak,” jelasnya.

Lanjut, pihak penyidik Narkoba akan melakukan gelar perkara untuk membuktikan perananya ketiga anggota satpol PP Pemkot Makassar tersebut.

“Kami amankan keempatnya untuk dimintai ke terangnya lebih lanjut,” tuturnya singkat.

Sb: Penarakyat.com/Samir

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga